Connect with us

Tujuh Anggota DPRD Provinsi Sumsel Reses Ke Mura

SAMBUT : Bupati Mura, H Hendra Gunawan saat menyambut ketujuh anggota DPRD Provinsi Sumsel melakukan reses ke Kabupaten Musi Rawas (Mura), diruang Bina Praja Setda Mura, Kamis (19/12/2019)

Musirawas

Tujuh Anggota DPRD Provinsi Sumsel Reses Ke Mura

 

MUSI RAWAS LK- Untuk yang pertama kalinya, tujuh anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) melakukan reses ke Kabupaten Musi Rawas (Mura) yang merupakan salah saru Kabupaten daerah pemilihan (Dapil) VIII, termasuk Kota Lubuklinggau dan Muratara.

Tujuan reses tersebut, selain untuk menyerap aspirasi juga untuk menyampaikan beberapa kegiatan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel yang akan dilaksanakan di Kabupaten Mura.

Ketujuh anggota DPRD tersebut yakni, Hasbi Asadiki sebagai koordinator, H Novian Fauzi, Drs A Gani Subit, H Toyeb Rakembang, Rita Suryani, H Burlian dan H M Subhan.

Kunjungan tersebut yang diterima langsung oleh Bupati Mura, H Hendra Gunawan didampingi Sekda Mura, EC Priskodesi dan juga jajaran OPD dan Camat dalam lingkup Pemkab Mura, Kamis (19/12) di Ruang Bina Praja Setda Mura.

Dihadapan tujuh anggota DPRD Sumsel, Bupati Mura, H Hendra Gunawan menyampaikan beberapa perkembangan dan prestasi yang mampu diraih Kabupaten Mura, mulai dari tingkat Provinsi maupun nasional. Salah satunya, dengan sinergisitas pemerintah pusat hingga provinsi yang komitmen untuk membangun mulai dari desa yang dibuktikan dengan dikucurkannya Dana Desa (DD), tentunya membawa perubahan dan kemajuan pembangunan di desa yang luar biasa.

“Bahkan saat ini, selain Kabupaten Mura yang sudah terlepas dari status ketertinggalan, juga desa mengalami kemajuan. Pasalnya, saat ini tidak ada lagi desa sangat tertinggal, dan untuk desa tertinggal yang awalnya hampir 70 desa tinggal, kini hanya tinggal 14 desa, itupun berada di kawasan HTI. Kemudian desa berkambang 136 desa, desa maju yang awalnya hanya 3 desa sekarang sudah 36 desa,” kata Bupati.

Bahkan, Kabupaten Mura mampu mewakili Provinsi Sumsel, bidang keuangan dengan diraihnya predikat WTP yang disandang tiga tahun berturut-turut. Kemudian Kabupaten Mura juga masuk dalam 10 besar kabupaten terinovatif di Indonesia.

Sedangkan untuk bidang pelayanan publik, Kabupaten Mura berada di rangkin I di Sumsel dengan nilai 94. Serta di sistem akuntan dinas instansi kerja daerah, Mura nilai raportnya naik dan dalam kategori B.

“Tidak perlu saya jelaskan apa yang dibutuhkan oleh masyarakat, baik bidang kesehatan, pendidikan dan lainnya. Karena mereka (tujuh anggota DPRD Sumsel) ini bukan orang baru. jadi saya rasa mereka tahu apa yang dibutuhkan oleh masyarakat dan Kabupaten yang baru saja melepaskan diri dari ketertingalan,” tutupnya.

Sementara itu, Hasbi Asadiki yang merupakan koordinasi reses menyampaikan, reses ini dalam rangka silahturahim dan menjadi yang pertama dilakukan.

Ia mewakili anggota DPRD Dapil VIII mengucapkan selamat dan apresiasi dengan prestasi yang diraih oleh Kabupaten Mura, Bupati khususnya yang mampu lepas dari ketertinggalan. Ini adalah sejarah baru.

Ia juga berharap prestasi yang sudah diraih ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan.

“Beberapa kegiatan di Pemprov Sumsel belumlah final, namun mudah-mudah apa yang menjadi harapan kita bersama dapat terwujud seperti di bidang perairan dan permukiman.Tapi kalau untuk peningkatan jalan sudah jelas akan menjadi prioritas. Intinya kami bekerja untuk kepentingan masyarakat, bukan untuk kepentingan pribadi,” tutupnya (Roem)

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top