Connect with us

Tri Raih Juara Harapan I, Lola Raih Juara Favorit di Pemilihan Putra-Putri Sriwijaya 2019

Musirawas

Tri Raih Juara Harapan I, Lola Raih Juara Favorit di Pemilihan Putra-Putri Sriwijaya 2019

MUSI RAWAS LK- Tri Darmawan (23), perwakilan Bujang-Dehe Musi Rawas (Mura), berhasil meraih Juara Harapan I, di ajang Pemilihan Putra Putri Sriwijaya 2019, sedangkan Vista Lola Oktavia (18), berhasil meraih Juara Favorit di ajang yang sama.

Ajang yang bergensi tersebut di laksananan di Ballroom Hotel Harper Palembang, Sumatera Selatan, di mulai sekitar pukul 19.30 WIB, Sabtu (12/10/2019).

Dimana ajang yang menjadi sorotan kota/Kabupaten di Provinsi Sumsel tersebut di hadiri langsung, Bupati Mura, H Hendra Gunawan, Ketua TP PKK Kabupaten Mura, Hj Noviar Marlina Gunawan.

Serta, Kepala Disbudpar, Syamsul Djoko di wakili Kabid Promosi dan Pemasaran, M. Kurniawan dan Kabid Objek Wisata, Widya Lismiaty dan Kasi Pemberdayaan Masyarakat Wisata, Mellika.

Bupati Mura, H Hendra Gunawan didampingi Ketua TP PKK Kabupaten, Hj Noviar Marlina Gunawan mengucapkan rasa syukur karena Bujang dan Dehe Mura bisa menoreh juara dalam Pemilihan Putra Putri Sriwijaya Tahun 2019.

“Pastinya ini semua berkat kehendak ALLAH SWT, serta skill, kemampuan para Bujang dan Dehe dan tidak lepas dari dukungan setiap intansi terkait khusus Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar), Kabupaten Mura sekaligus masyarakat Kabupaten Mura,” kata Hendra Gunawan didampingi Noviar Marlina Gunawan.

Senada disampaikan, Kabid Promosi dan Pemasaran, M. Kurniawan didampingi Kabid Objek Wisata, Widya Lismayanti dan Kasi Pemberdayaan Masyarakat Wisata, Mellika mengatakan bahwa tentunya mengucapkan syukur kepada tuhan karena bisa menoreh juara dalam ajang Pemilihan Putra Putri Sriwijaya Tahun 2019.

“Mengucapkan syukur, Alhamdulillah sebab bisa Bujang Dehe Mura berhasil meraih juara,” kata M Kurniawan di dampingi Widya dan Mellika.

Mellika menjelaskan, tentunya dengan meraih juara ini membawa nama harum Kabupaten Mura, karena daerah Mura turut andil sekaligus muncul dalam ajang bergensi tersebut.

Selain itu, bahwa Bujang Dehe di Mura mampu bersaing dengan Bujang dan Gadis dari daerah lain, terbukti dari hasil yang diraih yakni meraih juara harapan 1 dan juara favorit.

“Ini, akan menjadi moment tersebut tersendiri baik bagi Disbudpar, Kabupaten Mura, masyarakat Mura serta para peraih juara sendiri,” jelas Mellika.

Lebih lanjut, Mellika menjelaskan, dengan prestasi yang diraih oleh para peraih juara kedepannya akan terus meningkatkan sekaligus mempromosikan adat istiadat, kebudayaan, objek wisata, pakaian adat serta makanan khas Mura ke daerah luar, nasional hingga Internasional agar lebih dikenal masyarakat luar.

“Ini semua dilakukan, tidak lain agar bisa dikenal masyarakat luar, sehingga bisa menarik perhatian para masyarakat luar untuk datang ke Mura, mengunjungi objek wisata, serta mencicipi makanan khas Mura,” tutup wanita ramah ini.(Roem)

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top