Connect with us

TRC BPBD Mura Bersihkan Pohon Tumbang

Musirawas

TRC BPBD Mura Bersihkan Pohon Tumbang

MUSI RAWAS LK– Hujan disertai angin kencang yang melanda Kabupaten Musi Rawas (Mura) dan sekitarnya, menyebabkan satu pohon tumbang di Jalan Lintas Sumatera tepatnya di Desa Remayu, Kecamatan Tuah Negeri, Minggu (12/9/2021) Sekitar Pukul 19:55 Wib.

Tidak ada korban jiwa akibat peristiwa tersebut, namun kejadian ini mengakibatkan akses jalan terhambat.

“Iya semalam ada pohon tumbang di Jalan Lintas Sumatera tepatnya di Desa Remayu, Kecamatan Tuah Negeri,”jelas Plt Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mura, H A Darsan, Senin (14/9/2021).

Dikatakannya, penyebab tumbangnya pohon dikarenakan hujan disertai angin kencang yang mengguyur sebagian wilayah Kabupaten Mura mengakibatkan pohon tumbang di jalan lintas Sumatera Desa Remayu Kecamatan Tuah Negeri. Bahkan, akibat dari kejadian ini akses jalan sempat mengalami Kemacetan sementara waktu.

Menurutnya, setelah menerima informasi mengenai kejadian tersebut maka ia bersama Polres Mura, tim lapangan PLN serta anggota TRC BPBD Mura langsung menuju lokasi kejadian untuk melaksanakan kaji cepat kejadian bencana dan membersihkan batang pohon tumbang yang menimpa kabel listrik dengan menggunakan peralatan chainsaw dan alat-alat penunjang lainnya.

“Tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut. Namun, akibat kejadian tersebut akses jalan terhambat sebelum akhirnya bisa dilewati setelah dilakukan pembersihan,”tutupnya.(Rls/Roem)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top