Connect with us

Tim Koorlantas Mabes Polri Cek Lokasi Pembangunan Satpas SIM Prototype Polres Mura

TINJAU : Kasi Standar Pengemudi Subdit SIM Ditregident Koorlantas Polri, AKBP Arief Budiman, melakukan peninjauan di lokasi lahan Satpas Prototipe SIM Polres Mura di Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Mura, Kamis (13/8/2020)..

Musirawas

Tim Koorlantas Mabes Polri Cek Lokasi Pembangunan Satpas SIM Prototype Polres Mura

MUSI RAWAS LK – Tim Koorlantas Polri melakukan peninjauan lokasi lahan pembangunan Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) SIM Prototype Polres Musi Rawas (Mura) di Komplek Perkantoran Agropolitan Center Pemkab Mura Desa Muara Beliti Baru, Kecamatan Muara Beliti, Kamis (13/8/2020).

Kedatangan tim Koorlantas Polri dipimpin langsung, Kasi Standar Pengemudi Subdit SIM Ditregident Koorlantas Polri, AKBP Arief Budiman, Kasi SIM Ditlantas Polda Sumsel, Kompol Menang dan Konsultan.

“Kedatangan kita (Tim Koorlantas Polri) atas permintaan dan usulan Polres Mura melalui Polda Sumsel terkait usulan pembangunan Satpas Prototipe SIM. Sehingga, kita cek lokasi, peralatan pendukung, kelengkapan administrasi, berkas dari Polres Mura dan Polda Sumsel,”jelas AKBP Arief Budiman.

AKBP Arief Budiman menjelaskan, hasil cek di lokasi lalu dibuatkan laporan supervisi, hasil akhirnya berupa rekomendasi dan pertimbangan Asrena Mabes Polri untuk mempersiapkan anggaran Satpas Prototipe.

“Kita juga tidak bisa pastikan kapan dibangun apakah tahun depan. Karena, pembangunan Satpas Prototipe sudah ada di beberapa negara termasuk di Indonesia. Namun, karena pengaruh pandemik Covid 19 dan anggaran yang mempengaruhi pembangunan,”katanya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan tujuan pembangunan Satpas SIM Prototipe untuk pelayanan masyarakat. Sehingga, Koorlantas Polri menindaklanjuti usulan dan rekomendasi dari Polres Mura.

Untuk, Satpas Prototipe yang sudah berdiri di Polres OKI tetapi memang belum maksimal sehingga perlu di optimalkan lagi. Apalagi, saat ini usulan Satpas Prototipe SIM ada dari Kabupaten Mura dan Kabupaten PALI.

Untuk Satpas Prototipe SIM Kabupaten Pali memang lama untuk dilakukan pembangunan karena usulan baru.

Sehingga, Pemkab Pali mengambil alih untuk melakukan pembangunan sendiri. Berbeda dengan di Kabupaten Mura sudah lama usulannya.

“Kita sudah persiapkan dulu, lalu kita koordinasikan, konsultasikan, buat perencanaan dan diajukan pembangunan,”tutupnya.(Roem)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top