Connect with us

Tiga Rumah SAD Direhab, Jadi Target Sasaran, Starting Pra TMMD Ke 112

Musirawas

Tiga Rumah SAD Direhab, Jadi Target Sasaran, Starting Pra TMMD Ke 112

MUSI RAWAS LKStarting (Dimulai), Pra Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 112 di wilayah Kabupaten Mura, yakni dengan melakukan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Yang menjadi sorotan yakni, tiga unit rehab RTLH adalah milik Suku Anak Dalam (SAD) yang berada di Desa Q1 Tambah Asri Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Musi Rawas.

Pelaksanaan kegiatan wujud kepedulian sosial hadirnya TNI ditengah masyarakat yaknj yang dilaksanakan pada, Kamis (2/9/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri, Dandim 0406 Lubuklinggau, Letkol Inf Erwinsyah Taupan, Wakil Bupati Mura, Hj Suwarti, Asisten II Setda Mura, H Aidil Rusman serta para warga di Desa Q1 Tambah Asri Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Mura.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Mura, Hj Suwarti mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan TMMD ke 112 yang di pusatkan di Kabupaten Mura.

Kegiatan TMMD yang diawali dengan melakukan bedah rumah warga SAD di Desa Q1 Tambah Asri ini, sangat memberikan manfaat dan meringankan beban hidup bagi 19 KK warga SAD yang ada di desa ini.

“Kami dari Pemkab Mura, mengucapkan terimakasih kepada Kodim 0406 Lubuklinggau yang telah memprakarsai kegiatan ini, senoga niat baik ini memberikan manfaat dan bermanfaat bagi masyarakat terutama yang mendapatkannya,” kata Wabup.

Sementara itu, Dandim 0406 Lubuklinggau Letkol Inf Erwinsyah Taupan mengatakan, sebelum ditetapkannya Desa Q1 Tambah Asri sebagai lokasi pelaksanaan TMMD ke 112, Dia mendapatkan informasi bahwa terdapat 19 Kepala Keluarga (KK) dari Suku Anak Dalam yang ada di desa tersebut memprihatinkan dan sangat membutuhkan bantuan.

“Informasi yang didapat dari Kades Q1 Tambah Asri ini kami tindak lanjuti, dan melaporkan ke Bupati. Hingga akhirnya, kegiatan TMMD ke-112 disetujui dan Desa Q1 Tambah Asri menjadi lokasi TMMD,” kata Dandim

Dandim menjelaskan, selain melakukan rehab rumah, kegiatan TMMD ini juga akan menyasar pada kegiatan fisik maupun non fisik, seperti peningkatan akses jalan dengan melaksanakan pembukaan jalan sepanjang 5,2 kilometer serta 10 titik gorong-gorong dan pembangunan jembatan dari besi dengan panjang 8 meter dan lebar 5 meter.

“Juga akan ada rehab Mushalla dan rehab tiga buah rumah yang pada saat ini dilaksanakan peletakan batu pertama sebagai tanda dimulainya kegiatan TMMD ke 112,” ucap prajurit yang hobi mengkoleksi benda bersejarah dan antik tersebut.

Kembali, Dandim menjelaskan, sementara untuk sasaran non fisik, meliputi pada sektor pendidikan, kesehatan dan keagamaan. Seperti akan dilakukan penyuluhan tentang kebangsaan, keagamaan dan penyuluhan tentang narkoba. Juga sosialisasi protokol kesehatan Covid-19.

“Dari kegiatan TMMD ke 112 di Kabupaten Musi Rawas ini, diharapkan tidak ada lagi Suku Anak Dalam yang penghidupannya memprihatinkan sehingga memberikan manfaat bagi 19 KK SAD di Desa Q1 Tambah Asri,” tutupnya.(Roem)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top