Connect with us

Tiga Pilar Siap Kawal Pemilu Damai

Musirawas

Tiga Pilar Siap Kawal Pemilu Damai

‎Suhendro : Masyarakat Jangan Mudah Terkontaminasi‎

MUSI RAWAS LK-Dalam rangka mewujudkan Pileg, Pilpres 2019 yang Aman, Damai dan Sejuk di Kabupaten Musi Rawas (Mura) dan Musi Rawas Utara (Muratara).

Jajaran Polres Musi Rawas (Mura), bersama Kodim 0406 MLM dan Pemerintah Daerah (Pemda), Kabupaten Mura dan Muratara melaksanakan Apel Besar Tiga Pilar, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa dan Kades/Lurah, di Mapolres Mura, sekitar pukul ‎07.30 WIB, Jumat (28/12/2018).

Kapolres Mura, AKBP Suhendro mengatakan bahwa tujuan sekaligus tugas tiga pilar ini, ‎Bhabinkamtibmas, Bhabinsa dan Kades/Lurah untuk melakukan pengamanan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas) khusus mengadapi Pileg, Pilres 2019.

“Kita berupaya baik dari polres, tni dan pemkab Mura dan Muratara menciptakan kamtibmas yang kondusif, maka dari itu langka utama dilakukan apel ini,” kata Suhendro, Jumat (28/12/2018).

AKBP Suhendro menjelaskan, setelah dilakukan apel, tiga pilar ini langsung menjalankan tugasnya dan meningkatkan kerjasama saling berkoordinasi untuk meciptakan kambtimas sebab menjadi tanggung jawab mereka.

“Mengenai mekanisme dilalapangan, mereka semuanya sudah paham seperti amanat kapolda, apabola ada situasi/indikasi yang mengkawtirkan atau gangguan kamtibmas serta konflik sosial, mereka harus harus turun dan berkoordinasi bersama-sama menyelesaikannya,” jelas kapolres.

Disinggung mengenai adakah konflik yang menonjol selama ini?

“Selama saya menjabat sebagai kapolres tidak ada konflik menonjol serta isu berbau sara, namun yang ada hanya krimnalitas konvensional,” ucap Suhendro.

Kembali disinggung mengenai wilayah yang indikasi dengan zona merah?

“Kalau zona merah itu tidak terlalu jadi perhatian kami, namun kami lebih khusus TPS yang ada indikasi rawan dan sangat rawan, tetapi saat ini masih dilakukan identifikasi. Namun pastinya, saya kapolres melalui Polri, TNI serta pemkab Mura dan Muratara siap menciptakan suasana yang kondusif serta diiringi dengan kerjasama dan doa bersama,” papar pria berseragam coklat ini.

Kapolres menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Mura dan Muratara kiranya untuk bersama-sama menjaga kamtimbmas, jangan sampai terkontaminasi hal yang tidak berguna yang menyebabkan suatu kekacauan.

“Jadi jangan mudah terpegaruh, tetap jaga komunikasi dan talisilaturami,” tutup pria berangkat melati dua ini.(Roem Royen)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top