Connect with us

Tes Penyuluh di Undur

Kakankemenag Mura H Hermadi

Musirawas

Tes Penyuluh di Undur

*Kemenag Mura Butuhkan 8 Penyuluh ‎

MUSI RAWAS LK-Kantor Kementerian Agama Kabupaten Musi Rawas (Mura), membuka penerimaan penyuluhan non Pegawai Negeri Sipil (PNS), berjumlah 13 orang.‎

Hal tersebut dibenarkan, Kakankemenag, Kabupaten Mura, H Hermadi saat dimintai keterangan di ruang kerjanya, sekitar pukul 15.00 WIB, Rabu (4/12/2019).

“Iya, sebenarnya pembukaan penerimaan penyuluh non PNS sudah di buka lebih kurang dua minggu ini,” kata Hermadi.

Hermadi menjelaskan, saat ini masih dalam tahap pemberkasan khusus penyuluh, kemudian di lanjutkan dengan ‎pelaksanaan tes tertulis dan wawancara yang dilaksanakan pada 8 Desember 2019, mendatang sekitar pukul 08.30 WIB di Kantor Kemenag Kabupaten Mura.‎

“Sebenarnya, tes dilaksanakan pada 6 Desember 2019, namun ada perubahan jadwal sesuai dengan Surat Dirjen Bimas Islam, maka ada perubahan dilaksanakan, Minggu (8/12/2019),” jelas Hermadi

Lebih lanjut, Hermadi menjelaskan, adapun jumlah kuota sendiri untuk penerimaan anggota penyuluh berjumlah 13 orang, nantinya 13 penyuluh tersebut akan ditempatkan di beberapa kecamatan di Kabupaten Mura.

Hanya saja mengenai penempatan akan didata kembali serta akan dilakukan pencocokan lokasi tugas dengan penyuluh yang ada.

“Kalau jumlah penyuluh keseluruhan di Kabupaten Mura ada 67 penyuluh, dan apabila ditambah dengan jumlah penerimaan 13 penyuluh, maka jumlah total keseluruhan berjumlah 80 penyuluh sesuai dengan jumlah sebelumnya,” tutur Hermadi.

Kembali, Hermadi menjelaskan, adapun tugas dari penyuluh diantaranya, untuk di fokuskan membina majelis taklim dan minimal satu atau dua orang yang akan dibina, tetapi lebih banyak itu lebih baik.

“Serta membantu kegiatan kegamaan dilokasi dimana ditempatkan selama menjalani tugas sebagai penyuluh,” paparnya.‎

Hermadi berharap semoga dengan adanya penerimaan penambahan anggota penyuluh ini bisa menambah kinerja penyuluh serta bisa berkontribusi khusus penyuluh yang ada disetiap kecamatan meliputi Kantor Urusan Agama (KUA).

“Pastinya, menambah anggota penyuluh yang ada disetiap kecamatan di kantor KUA diwilayah Kabupaten Mura,” harap Hermadi.(Roem)

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top