Connect with us

Terjadi Peningkatakan, 227 Warga Mura Dinyatakan Positif Covid-19

Musirawas

Terjadi Peningkatakan, 227 Warga Mura Dinyatakan Positif Covid-19

MUSI RAWAS LK– Pegawai Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Musi Rawas (Mura) mencatat sedikitnya 1500 warga di Bumi Lan Serasan Sekentenan yang di swab. Dimana, dari jumlah tersebut 227 diantaranya positif Covid-19.

Plt Kepala Dinkes Kabupaten Mura, H Ristanto Wahyudi mengatakan, bahwa untuk kasus Covid-19 di Mura sejak beberapa minggu terakhir, membuat Kabupaten Mura naik status ke Zona Orange.

Menurutnya, pada dua minggu lalu atau per 1 November naik menjadi 227 kasus terkonfirmasi positif Covid-19. Sehingga, dengan kondisi ini, status Mura naik dari status Zona Orange.

Kemudian, faktor pendukung naiknya status Mura menjadi Zona orange juga diakibatkan terjadinya peningkatan kasus Covid-19 yang meninggal dunia, yang saat ini telah mencapai 7 orang.

Untuk diketahui, berdasarkan data sebaran kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Mura per 1 November 2020 yakni, Kecamatan STU Ulu Terawas 8 kasus, Purwodadi 11 kasus, Tugumulyo 40 kasus, Selangit 13 kasus dan Kecamatan Muara Beliti 74 kasus.

Kemudian, Kecamatan Tiang Pumpung Kepungut (TPK) 7 kasus, Jayaloka 15 kasus, BTS Ulu 6 kasus, Tuah Negeri 16 kasus, Muara Kelingi 15 kasus, Muara Lakitan 6 kasus, Megang Sakti 15 kasus dan Kecamatan Sumber Harta 1kasus.

“Dari 14 Kecamatan di Mura, hanya Kecamatan Sukakarya yang hingga kini masih zero kasus. Untuk itu, diharapkan, agara tetap dipertahankan namun masyarakat perlu waspada dan berhati-hati serta mematuhi protokol kesehatan,”katanya kepada awak media.

Ia menambahkan, untuk kasus Suspek hingga per 1 November mencapai 176 kasus, dan kasus kontak erat di Mura mencapai 775 kasus. Sedangkan, dari 88 kasus konfirmasi positif Covid-19 tersebut, 3 kasus masih dalam proses isolasi dan penanganan petugas dan 196 kasus dinyatakan sembuh dan 7 kasus meninggal dunia. Kemudian yang di swab 1500 orang.

Terlepas dari dengan naiknya status Kabupaten Mura menjadi Zona Orange. Maka Dinkes Mura melalui TGC akan melakukan kegiatan Surveilans ILI atau pelacakan ketat pada semua orang yang memiliki gejala Covid-19, yaitu demam, batuk atau pilek dan ganguan pernafasan lainnya atau kasus suspek.

“Kepada semua masyarakat yang memiliki gejala Covid-19 agar melaporkan ke Puskesmas setempat 1×24 Jam dan menghimbau agar semua orang yang dinyatakan suspek atau kontak erat agar disiplin melakukan isolasi mandiri dirumah,” tutupnya.(Rls/Roem)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top