Connect with us

Tempat Karaoke Keluarga Disegel

Musirawas

Tempat Karaoke Keluarga Disegel

*Tidak Memilik Izin dan Meresahkan Warga‎

MUSI RAWAS LK-Lantaran membuat resah warga tidak memiliki izin, Karaoke Keluarga di Desa Megang Sakti I, Kecamatan Megang Sakti, Kabupaten Musi Rawas (Mura), disegel (Tutup), oleh Tim Terpadu, sekitar pukul 10.00 WIB, Senin (21/1/2019).

Tim Terpadu yang melakukan penyegelan meliputi, ‎ Sat Pol PP Kabupaten Musi Rawas (Mura), Polres Mura serta Kodim 0406 Mura, Lubuklinggau dan Muratara (MLM).

Kepala Sat Pol PP Kabupaten Mura, Syamsul Djoko Karyono saat ditemui mengatakan bahwa pihaknya melakukan penyegelan lantaran warga sekitar merasah resah karena beroperasinya karaoke tersebut.

Selain itu, sebelum dilakukan penyegelan, sebelumnya digelar rapat bersama yang kebetulan dipimpin Penjabat Sekda Mura, Ec Priskodesi kemudian ada pemuka agama, serta masyarakat, kemudian dihadiri juga Bagian Tapem, Ekonomi serta Hukum.

“Setelah dilakukan rapat diketahui bahwa karaoke tersebut tidak ada izin operasi. Hingga akhirnya kembali dilakukan rapat Tim Terpadu perwakilan Polres Mura, Kodim 0406 MLM serta Sat Pol PP dan hasinya akan menutup tempat karaoke itu,” kata Syamsul Djoko Karyono, Senin (21/1/2019).

Syamsul Djoko menjelaskan, penyegelan tempat karaoke mengacu dengan Perda nomor 12 Tahun 2016 tentang pencegahan perbuatan maksiat serta Perbub nomor 33 tahun 2017 tentang Kambtibmas, ditambah lagi dengan laporan warga sekitar merasa resah akibat adanya karaoke.

“Saat kami melakukan penyegelan, dihadiri juga pihak kecamatan, RT, lurah serta termasuk pemilik karaoke, dan syukur alhamdulillah saat penyegelan tidak ada protes ataupun perlawanan dari pemilik karaoke, pemiliknyapun siap menandatangani berita acaranya,” ucap pria berseragam coklat ini.

Lebih lanjut, Syamsul Djoko menjelaskan, selain mengacu dengan perda, perbub dan meresahkan warga, disegelnya karaoke tersebut disiyalir sering dijadikan tempat maksiat dan tutupnyapun larut malam sekitar pukul 00.00 WIB.

Kedepannya, akan tetap melakukan hal yang sama apabila ada tempat karaoke yang beroperasi tanpa izin dan meresahkan warga. Maka dari itu kepada warga apabila ada yang resah silakan melapor kekantor.

“Selain itu, kalau ada anggota Sat Pol PP yang meminta setoran ataupun yang lainnya, silakan melapor kepolsek ataupun ke Kantor Sat Pol PP langsung, pastinya akan kami sidak,” tegas Syamsul Djoko.(Roem Royen)

 

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top