Connect with us

Tak Patuhi PPKM Level 4, Tiga Tempat Hajatan Dibubarkan

Musirawas

Tak Patuhi PPKM Level 4, Tiga Tempat Hajatan Dibubarkan

MUSI RAWAS LK–Polres Mura melalui Polsek Muara Beliti, akhirnya melakukan tindakan tegas, membubarkan tiga acara hajatan masyarakat ditengah situasi PPKM Darurat Level IV, Sabtu (31/7/2021).

“Pembubaran acara hajatan tersebut mengaju kepada Surat Edaran Bupati Musi Rawas tentang PPKM Level 4 yakni larangan mengadakan hajatan,” kata Kapolres Mura, AKBP Efrannedy.

Kapolres menjelaskan, adapun tiga tempat hajatan diiringi hiburan orgen tunggal dibubarkan itu yakni RT 01, dan 09 Kecamatan Muara Beliti, serta warga Desa Rantau Bingin Kecamatan Tiang Pumpung Kepungut (TPK) .

Pembubaran tersebut, setelah pihaknya mengetahui adanya acara hajatan, segera bergegas ketiga tempat hajatan dan melakukan pembubaran.

“Kami bersama anggota Polsek dan bersama Camat yang diwakili oleh Kasi Tapem Kecamatan Muara Beliti, sudah kelokasi dan memberikan teguran serta membubarkan kegiatan hajatan tersebut, jika setelah dibubarkan ternyata warga tersebut masih melanjutkan acara, maka akan kita datangi lagi dan kita bubarkan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kapolres dalam Surat Edaran Bupati Musi Rawas tersebut isinya cukup jelas antara lain untuk meniadakan persedekahan/acara pernikahan/ pesta dan kegiatan yang dapat menimbulkan kerumunan ditengah lonjakan kasus Covid-19 pada daerah setempat.

Sementara itu, Camat Muara Beliti, Hardiman ketika di konfirmasi awak media, menerangkan bahwasannya kita sudah komunikasi dengan Polsek Muara Beliti.

“Siang tadi kami bersama jajaran Polsek akan meninjau kelokasi, kami sudah menghimbau ke masyarakat bahwa tidak boleh lagi mengadakan hajatan, akan tetapi kalau masih ada juga yang mengadakan hajatan maka kami akan kesana,” tutupnya.(Roem)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top