Connect with us

Susun Strategi Hadapi Penanggulangan Bencana

Musirawas

Susun Strategi Hadapi Penanggulangan Bencana

MUSI RAWAS LK– Bupati Mura, H Hendra Gunawan mepimpin rapat staf bersama dengan BPBD Kabupaten Mura, dalam rangka menyusun strategi dan melihat kesiapan penanggulangan bencana di Kabupaten Mura, di Ruang Rapat Pendopoan Rumah Dinas Bupati, Senin (3/8/2020)

Dalam rapat tersebut, Bupati meminta agar BPBD cepat tanggap dalam penanggulangan bencana alam, seperti tanah longsor, gempa bumi dan kebakaran yang sering terjadi memasuki musim kemarau seperti saat ini. Disamping tetap siaga dalam penanganan pandemi Covid-19.

“Posko induk Covid-19 di Halaman Kantor Bupati Mura di Muara Beliti tetap disediakan dan posko di Kecamatan juga terus disiagakan untuk cepat dalam penanggulangan bencana,” kata Bupati kepada seluruh personel BPBD Kabupaten Mura.

Bupati juga menyarankan, agar BPBD untuk berkolaborasi dengan Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistika (Diskominfo) Kabupaten Mura untuk menyebar luaskan informasi perkembangan Covid-19, maupun bencana lainnya kepada masyarakat baik melalui Radio Darussalam maupun Sosial Media (Sosmed).

“Karena penangangan bencana harus cepat ditangani, jika tidak akibatnya bisa fatal. Jadi untuk BPBD agar bisa memberdayakan masyarakat serta memaksimalkan baik personil maupun peralatan yang ada. Saat ini Kabupaten Mura sudah masuk musim kemarau, ini yang kita khawatirkan adalah bencana Karhutla yang masih kerap terjadi,” ungkap Bupati. (Rls/Roem)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top