Connect with us

Sukseskan Program Pemerintah 2 Juta Vaksin, Polres Mura Gelar Vaksinasi Massal

Musirawas

Sukseskan Program Pemerintah 2 Juta Vaksin, Polres Mura Gelar Vaksinasi Massal

Kapolres : Saya Berharap Kepada Masyarakat Untuk Memanfaatkan Program Vaksinasi Massal. Silakan Datang Ke Unit Pelayanan Vaksinasi

MUSI RAWAS LK-Polres Mura dan Dinas Kesehatan Kabupaten Mura, menggelar vaksinasi massal. Hal ini dilakukan tidak lain, untuk mencegah paparan sekaligus meningkatnya Covid 19 (Corona).

Dimana vaksinasi digelar di Gedung Adtmani Wedhana Polres Mura, dimulai sekitar pukul 08.00 WIB, Rabu (1/9/2021).

Selain itu, vaksinasi juga digelar secara serentak disetiap puskesmas di 14 Kecamatan di Kabupaten Mura.

Untuk diketahui, sebelumnya vaksinasi massal ini perhari ditargetkan 1 juta per hari, sekarang dinaikkan menjadi 2 juta per hari.

Kapolres Mura, AKBP Efrannedy didampingi Wakapolres, Kompol Ali Sadikin mengatakan bahwa hari ini mulai dilaksanakan kegiatan vaksin massal yang ditargetkan 2 juta orang.

“Semoga pelaksanaan vaksinasi berjalan dengan lancar, baik yang terpusat di Polres Mura maupun disetiap puskesmas di Kabupaten Mura,” kata AKBP Efrannedy didampingi Kompol Ali Sadikin, Rabu (1/9/2021).

Kapolres menjelaskan, disetiap puskesmas di Kabupaten Mura telah menugaskan Tenaga Kesehatan (Nakes), untuk memverikan pelayanan vaksinasi massal tersebut.

Khusus, Polres Mura menargetkan, target vaksinasi setiap hari adalah sebanyak 1200 orang, dan dua alternatif target, yang pertama, target untuk 5 hari kerja adalah 1 tim sebanyak 105 perhari dengan total 8.400 selama lima hari.

“Kemudian alternatif target yang kedua, target untuk tujuh hari kerja adalah satu tim sebanyak 100 perhari, dari 16 tim sebanyak 12 tim bekerja dan 4 tim libur, dengan total vaksin sebanyak 8.400 selama 7 hari,” jelas AKBP Efran sapaanya.

Lebih lanjut, kapolres menjelaskan, vaksinasi ini dilaksanakan, tidak lain untuk mencegah paparan sekaligus meningkatnya Covid 19 (Corona), khususnya di Kabupaten Mura.

Untuk diketahui, jenis vaksin yang disuntikan ada tiga jenis yakni Sinovac, Aztra Zeneca dan Moderna.

Maka dari itu, menghimbau masyarakat khususnya di Kabupaten Mura, untuk mendukung program tersebut.

“Saya berharap kepada masyarakat untuk memanfaatkan program vaksinasi massal. Caranya bagi masyarakat yang belum divaksin silakan datang ke unit pelayanan vaksinasi di puskesmas terdekat domisili warga,” harapnya.(Roem)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top