Connect with us

Suasana Haru Melepas Pindah Tugas AKBP Efrannedy

Musirawas

Suasana Haru Melepas Pindah Tugas AKBP Efrannedy

MUSI RAWAS LK – Isak tangis dan suasana haru warnai serangkaian giat temu pisah jabatan Kapolres Musi Rawas, yang pelaksanaanya berlangsung di Mapolres Mura Muara Beliti, Jumat (14/1/2022).

Tidak hanya itu, dalam kesempatanya berikan sambutan terakhir berada di Polres Mura. AKBP Efrannedy, mengucapkan apresiasi kepada seluruh personil, bersama mengingatkan khususnya kepada Wakapolres Musi Rawas, Kompol William Harbensyah untuk tetap selalu menjaga silahturahmi.

Bersama itu pula, dalam kesempatan berikan sambutanya, Kapolres Mura AKBP Achmad Gusti Hartono, menyampaikan jika melihat terselengaranya temu pisah yang kental dengan suasana kekeluargaan, membuktikan jika kepemimpinan, Bang Efran sangatlah luar biasa.

Turut pula hadir mendampingi Kapolres, mengikuti serangkaian giat temu pisah jabatan Kapolres Mura. Wakapolres Mura, Kompol Wiliam Harbensyah, Kabag Ops, Kompol Polin E.A Pakpahan, berserta seluruh jajaran kasat, perwira dan seluruh anggota personel Polres Mura.

Dalam kesempatan itu, AKBP Efrannedy menyampaikan kesan dan pesannya dalam bertugas tentunya jabatan merupakan hal biasa, yang mana jabatan itu datang dan pergi.

“Maka, didalam kesempatan ini. Saya selaku pribadi dan keluarga mengucapkan banyak terima kasih, kepada seluruh personil yang telah jalankan tugas, meluangkan waktu, tenaga dan pemikiran ketika menjadi Kapolres Mura,” kata AKBP Efrannedy, yang sekarang menjabat sebagai Kapolres Pali Polda Sumsel.

Dirinya pula menceritakan singkat, perjalanan karirnya hingga bisa menjabat sebagai Kapolres Musi Rawas. Dimana, ketika itu, dimulai usai dirinya bersama tiga rekannya perwakilan Sumsel, yang saat itu bertugas di Polda Kalimantan Tengah (Kalteng), sangat ingin berpindah tugas pulang ke Sumatera.

“Semua tentunya, kehadiran saya berada di Musi Rawas sangat penuh dengan perjuangan. Yang mana, selama 20 tahun bertugas barulah menjabat sebagai kapolres yakni Kapolres Musi Rawas. Itu semua tak terlepas, dari dukungan doa istri, keluarga,”katanya.

Selain itu, lebih rinci, Bang Efran sapaan akrabnya menambahkan perjalan untuk bisa bertugas ke Sumatera, walaupun sempat beberapa kali telah mengajukan. Namun, belum diberikan kesempatan.

“Akan tetapi, akhirnya pertengah April, membuahkan hasil dari kesabaran akhirnya dipanggil ke Mabes Polri.  Dan dipertengahan, April 2020 saya ditugaskan menjadi Kapolres Musi Rawas,” papar pria alumni Akabri 1998 ini.

Selain itu, Dijelaskan AKBP Efrannedy bertugas selam hampir dua tahun menjabat sebagai Kapolres Musi Rawas, banyak pelajar dan pengalaman didapatkan terutama paling berkesan, terjalinya nilai-nilai kekeluarga kepada seluruh personel maupun silahturahmi para senior yang telah lebih dulu menjabat Kapolres Musi Rawas.

Tidak terlepas pula, hadirnya dukungan terutama para senior, kakak asuh yakni para Kapolres terdahulu, yang mana mereka yang telah bertugas di Mabes, maupun masih bertugas di Polda Sumsel hampir selalu berkomunikasi, menelpon berikan masukan, saran dan dukungan semangat dalam menjalankan tugas sebagai Kapolres Musi Rawas.

“Kita ketahui bersama, di massa jabatan saya menjadi Kapolres Musi Rawas, kita telah berhasil membuat situasi kondusif, dua pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) dan juga Pemilihan Kepala Desa (Pilkades). Yang mana, untuk Musi Rawas sebelumnya menjadi daerah yang rawan gangguan kamtibmas,” tuturnya.

Senada dikatakan, Kapolres Musi Rawas,  AKBP Achmad Gusti Hartono melihat khitmadnya pelaksanaan giat temu pisah jabatan Kapolres Musi Rawas, menunjukan betapa terlihat kuatnya kekeluargaan yang terjalin antara sesama personel Polres Musi Rawas.

“Temen-temen semua, saya dan istri merasakan nilai kekeluargaan di Polres Musi Rawas yang mana semuanya berkat bang Efran sangat luar biasa. Karena, hal semacam ini belum perna saya rasakan sebelumnya,” kata pria yang dulu menjabat Kapolres Lahat ini.

Dan dikesempatan baik ini, dirinya pun kepada seluruh personel mohon diterima kehadiran sebagai Kapolres Musi Rawas. Sebagai warga baru, mohon diterima dengan baik dan tolong kerjasama dan dukungannya.

“Saya tidak mintak untuk bisa dinilai sebaik dan tulus yang telah diberikan kepada bang Efran. Mari kita, sama sama berjalan, menjadi keluarga baik organisasi Polres Mura yang baik dan sahabat yang baik. Dan untuk kakak asuh, ayah sekaligus saudara, Bang Efran sangatlah luar biasa, dan saya pribadi dan seluruh Polres Musi Rawas, akan tetap menjaga silahturahmi, dan mendoakan abang sukses dan cepet menjadi Jendral dan syukur bisa menjabat Kapolda Sumsel,” harap suami Ny Irene Achmad Gusti Hartono.(Roem)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top