Connect with us

Lantunan Shalawat Nabi Bergema di Lapas Narkotika

Musirawas

Lantunan Shalawat Nabi Bergema di Lapas Narkotika

*Pelaksanaan Upacara Hari Dharma Karyadhika

MUSIRAWAS, LK-Lantunan shalawat nabi berkumandang di Lembaga Permasyaratan (lapas) Narkotika Kelas II A Lubuklinggau membuat suasana terasa islami, sekitar pukul 10.00 WIB, Selasa (30/10/2018). Penampilan Grup Marawis yang dimainkan warga binaan tersebut merupakan salah satu rangkaian acara di Lapas Narkotika usai melaksanakan Upacara ‎Hari Dharma Karyadhika 2018.

Hari Dharma Karyadhika 2018 kali ini juga dihadiri para pegawai di Lapas Kelas II A Lubuklinggau, Cabang Rutan Tebing Tinggi dan Cabang Rutan Sarolangun Rawas.

Kepala Lapas Narkotika Kelas II A Lubuklinggau, Suyatna didampingi KPLP, Syaikoni mengatakan bahwa hari Kemenkumham bertepatan dengan Hari Dharma Karyadhika ini diwajibkan bagi pegawai Lapas untuk tetap melaksanakan pekerjaan, sesuai dan fungsi.

“Pastinya, sesuai dengan aturan kemenkumham serta memberikan kepastian hukum kepada masyarakat dengan sungguh-sungguh,” kata Suyatna didampingi Syaikoni.‎

Sebab, lanjutnya, beban tanggung jawab ada di pihaknya. Apabila dikerjakan secara bersama-sama, baik bersama pegawai serta intansi terkait maka akan dengan mudah bisa terselesaikan.

“Karena kunci kesuksesan adalah sebuah komitmen serta disiplin yang kuat. Selain itu juga jangan berhenti berinovasi. Aplikasi serta sistem yang masih lemah diperbaiki dan akan lebih baik bisa ditingkatkan,” jelas kalapas.

Lebih lanjut, kalapas menjelaskan, dirinya secara pribadi agar tetap membangun birokrasi di lingkungan hukum dan hak azazi manusia. Serta terus tingkatkan integritas dan bekali diri dengan iman dan taqwa serta kemampuan skill yang dimiliki juga perlu ditingkatkan.

Pencapain ini membuat pihaknya tidak absen dan menolak secara keras korupsi di tengah-tengah masyarakat.

“Mari kita bangun dan harus bekerja keras secara bersama-sama, serta tidak lupa sejenak kita melihat kejadian bencana yang dialami saudara kita untuk dijadikan pembelajaran dan berbelasungkawa mendoakan mereka,” tutup Suyatna.

Sementara itu, Kasi Binadik, Triana Agustin mengatakan bahwa memang selain dilaksanakan upacara sekaligus dilaksanakan pentas seni tradisional dan modern dance serta performance band dan marawis yang semuanya ditampilkan oleh warga binaan Lapas Narkotika Kelas II A Lubuklinggau.

“Harapan kami, dengan adanya penampilan pentas seni ini bisa dilihat oleh pegawai lapas lain. Serta membangun image selama di dalam lapas mereka bukan hanya menerima hukuman, tetapi bisa menyalurkan bakat dan kemampuan yang dimiliki oleh para warga binaan,” tambah Nana sapaannya.

Penulis: Hendy Renaldy – copyright @linggauklik.com 2018

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top