Connect with us

Senin, Pemkab Mura Kembali Laksanakan Salat Istisqo

Musirawas

Senin, Pemkab Mura Kembali Laksanakan Salat Istisqo

MUSI RAWAS LK-Untuk kedua kalinya, Pemerintah Kabupaten Musi Rawas (Mura), melalui Bagian Kesra Setda Mura akan melaksanakan salat istisqo.

Rencananya salat meminta hujan sekaligus keberkahan tersebut dilaksanakan di Taman Beregam, di Pusat Perkantoran Agropolitan Center Pemkab Mura, dimulai sekitar pukul 07.30 WIB, Senin (23/9/2019), mendatang.

Hal tersebut dibenarkan, Kabag Kesra Setda Mura, H Yusran Amri saat dimintai keterangan usai melaksanakan salat zuhur di Masjid Agung Mura Darussalam, sekitar pukul 13.00 WIB, Rabu (18/9/2019).

“InsyALLAH, Senin depan rencananya kita akan melaksanakan salat istisqo berjamaah di Taman Beregam,” kata Yusran sapaanya.

H Yusran menjelaskan, salat ini sengaja dilaksanakan tidak lain agar diturunkan hujan sekaligus berkah dari ALLAH SWT, sebab hampir lebih kurang lima bulan belakangan ini diseluruh wilayah Indonesia memasuki musim kemarau dan kering begitu juga dengan Kabupaten Mura.

“Walaupun sebelumnya perna hujan sekali, setelah melaksanakan salat istisqo sebelumnya,” jelas Yusran.

Lebih lanjut, H Yusran menjelaskan, selain saat ini memasuki musim kemarau ataupun kering, dikondisi sekarang ini juga mulai banyak kabut asap yang diduga akibat kebakaran lahan dan hutan diseluruh bagian diwilayah Indonesia.

“Maka dari itu, dilaksanakan salat istisqo ini, memohon agar diturunkan hujan sekaligus keberkahan untuk masyarakat Kabupaten Mura,” ucap pria low profiel

Kembali, Yusran mengharapkan, kiranya kepada seluruh pegawai baik dipedesaan, kelurahan, kecamatan bahkan di pemkab mura serta unsur Forkompinda dan seluruh masyarakat di Kabupaten Mura untuk bersama-sama datang dan salat istisqo secara berjamaah.

“Sebab, semakin banyak jemaah yang datang dan salat berjamaah, insyALLAH SWT semoga keinginan dan doa kita bersama dijabahNYA,” tutur Kabag Kesra ini.

Kabag Kesra menambahkan, rencananya pada salat istisqo yang dilaksanakan akan di imami oleh, H Sulthoni sedangkan khotibnya, ustadz Abdul Aziz.

“Maka dari itu berharap pelaksanaan salat nanti berjalan dengan khusyuk sehingga apa yang diharapkan melalui salat dan doa bisa terkabul,” tambahnya.

H Yusron memaparkan, tata cara salat istisqa dilaksanakan dua rakaat, rakaat pertama takbir tujuh kali sebelum membaca surat Al-Fatihah, rakaat kedua takbir lima kali sebelum membaca surat Al-Fatihah.

“Kemudian, khutbah dua atau sekali sebelum (atau setelah) salat, khutbah setelah salat lebih utama, sebelum masuk khutbah pertama khatib membaca istighfar sembilan kali, sebelum masuk khutbah kedua khatib membaca istighfar tujuh kali dan perbanyak doa dalam khutbah kedua,” tutupnya.(Roem)

 

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top