Connect with us

Sembilan Kecamatan Mura Masih Blank Area

Musirawas

Sembilan Kecamatan Mura Masih Blank Area

*Diskominfo Jalin Kerjasama BATI Pasang AI‎

MUSI RAWAS LK-Hingga saat ini memasuki tahun 2019 diwilayah Kabupaten Musi Rawas (Mura), ada sembilan kecamatan yang Blank Spot (Blank Area).

Adapun sembilan kecamatan diantaranya, Kecamatan Purwodadi, Sukakarya, Muara Lakitan, Tugumulyo, BTS Ulu, Tuah Negeri, Jayaloka, Megang Sakti dan Muara Beliti.

Guna mengatasi permasalahan tersebut, Pemerintah Kabupaten Musi Rawas (Pemkab Mura), melalui Dinas ‎Komunikasi dan Informatika Statistik (Diskominfo), melakukan usulan kepada ‎Badan Aksesibilitas Telekomunikasi Informasi (BATI), ‎Akses Internet (AI) serta ‎BTS Akses Telpon (AT).‎

Hal tersebut dibenarkan, Kepala Diskominfo Statistik, Kabupaten Mura, Muhammad Rozak saat ditemui diruang kerjanya, sekitar pukul 14.00 WIB, Kamis (24/1/2019).

“Memang masih ada di Kabupaten Mura yang blank area, maka dari itu kami mengusulkan AI dan BTS AT,” kata Muhammad Rozak.

Rozak sapaanya menjelaskan, mengenai AI sudah diusulkan pada tahun 2017 sebanyak 17 titik di Kabupaten Mura, namun ditahun 2018 ini bisa diterima usulan sebanyak sembilan titik dan dimulai proses pemasangan.

Hanya saja dikhususkan untuk ‎mendukung pelayanan pendidikan (sekolah), dan fasilitas kesehatan (puskesmas).

Adapun sembilan titik tersebut diantaranya, Puskesmas Selangit, Jayaloka, STL Ulu Terawas, Muara Lakitan, Ciptodadi dan BTS Ulu sedangkan untuk fasilitas sekolah, SMP Megang Sakti , SMP Purwodadi dan SMP Mangun Harjo.

“Namun untuk, BTS AT, kita usulkan lima dan semuanya terima hanya saja masih dalam tahap lelang dari kementerian,” jelas Rozak.

Rozak berharap, dengan adanya AI bisa mengatasi wilayah yang blank area khususnya disembilan kecamatan.

“Sedangkan untuk BTS AT, kiranya secepatnya selesai dalam tahap lelang, sehingga bisa langsung secepatnya dilakukan titik nolnya,” harap pria berseragam batik Mura Sempurna ini.(Roem Royen)‎

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top