Connect with us

Satu Pasien Corona Bertambah, Tiga Pasien Sembuh

Musirawas

Satu Pasien Corona Bertambah, Tiga Pasien Sembuh

MUSI RAWAS LK-Kabupaten Musi Rawas (Mura), ada penambahan satu kasus positif covid 19 (Corona), Selasa (2/6/2020).

Penambahan tersebut diketahui sekitar pukul 16.00 WIB, kasus pasien 18 berjenis kelamin laki-laki berusia 27 asal warga Kecamatan Muara Kelingi.

Terjangkitnya pasien tersebut karena kontak erat dengan pasien 02 dan 05 merupakan cluster Muara Kelingi yang diisolasi pada 16 Mei 2020 lalu.

Jadi jumlah keseluruhan 18 pasien corona, namun ada berita baik yakni dari 18 pasien positif corona ada tiga pasien yang sembuh berdasarkan hasil dua kali swab dan hasilnya negatif.

Adapun pasien yang sembuh tersebut yakni, pasien 01, 05 dan 08 jadi jumlah total pasien sembuh ada empat orang dari 18 pasien corona. Dan keadaanya baik tanpa adanya gejala serta masih menunggu swab dari Provinsi Sumsel.

Hal tersebut dibenarkan, Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Mura, dr Dwi Yanti saat melakukan press release.

“Ya, ada penambahan satu pasien positif dan ada tiga pasien sembuh berdasarkan dua kali hasil swab,” kata dr Dwi Yanti.

dr Dwi menjelaskan, kemudian untuk kasus PDP berjumlah 11 orang dimana 4 orang selesai pemantauan dan 4 meningal berdasarkan swab, 3 orang negatif yaitu PDP 02 Kecamatan BTS Ulu, PDP 03 Muara Beliti, PDP 05 Megang Sakti, PDP 09 Jayaloka masih menunggu swab.

Selanjutnya, kasus ODP 35 orang, 25 selesai proses pengawasan, 10 orang masih pengawasan, dan untuk OTG berjumlah 71 orang, 5 selesai pemantauan, 66 nunggu swab.

“Sendangkan untuk orang yang di isolasi di Wisma Silampari Pedang 28 orang, Hotel Cozi 20 orang semuanya dalam keadaan sehat,” jelasnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, selai itu tim gugus juga melakukan surveilans orang berisiko seperti pendatang dari zona merah mulai desa dan kecamatan dengan dilakukan karatina 14 hari.

Sudah menyiapkan tiga rumah sehat, rumah sehat Hotel Cozi, Wisma Watervang, Wisma Silampari serta rumah isolasi setiap desa

“Jadi, bagi masyarakat tidak mampu isolasi sendiri ataupun dirumah silakan isolasi kerumah sehat yang sudah disiapkan,” tutupnya.(Roem)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top