Connect with us

Sat Sabhara Semprot Disinfektan Ke Masjid Agung dan Pasar B Srikaton

Musirawas

Sat Sabhara Semprot Disinfektan Ke Masjid Agung dan Pasar B Srikaton

*Cegah Paparan Virus Corona

MUSI RAWAS LK-Guna mencegah terpaparnya Covid 19 (Corona), Satuan Satbhara Polres Mura, gencar melakukan Operasi Yustisi Penyemprotan Disinfektan, Selasa (11/5/2021).

Kali ini lokasi penyemprotan dilaksanakan didua titik, pertama di Masjid Agung Mura Darussalam, Kecamatan Muara Beliti dan kedua di Pasar Tradisional B Srikaton, Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Mura.

Kapolres Mura, AKBP Efrannedy melalui Kasat Sabhara, AKP Hendra Gunawan mengatakan bahwa, sengaja bersama dengan anggota melakukan Operasi Yustisi Penyemprotan Disinfektan di Masjid Agung Mura Darussalam dan Pasar Tradisional B Srikanton.

“Hal ini dilakukan tidak lain untuk mencegah paparan virus corona baik terhadap jemaah masjid dan pengunjung Pasar B Srikaton,” kata AKP Hendra sapaanya.

Kasat Sabhara menjelaskan, penyemprotan disinfektan di Masjid Agung Mura Darussalam, karena sama-sama kita ketahui bahwa banyak kegiatan keibadahan dimasjid mulai dari salat tarawe hingga nanti pelaksanaan salat idul fitri.

Kemudian, di Pasar B Srikaton, juga merupakan lokasi yang rentan terjadi perkumpulan warga, lantaran melakukan aktifitas untuk jual beli apalagi sebentar lagi akan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, tentunya banyak aktifitas dilokasi tersebut.

“Maka dari itula, dilakukan penyemprotan disinfektan,” papar AKP Hendra.

Lebih lanjut, Kasat Sabhara menjelaskan, adapun pelaksanaan Operasi Yustisi Penyemprotan Disinfektan menggunakan tiga kendaraan yakni, satu unit Mobil Awc Sat Sabhara dan dua unit Mobil Patroli Sat Sabhara.

“Dan, melibatkan enam personel diantaranya, lima personel Sat Sabhara dan satu Personel Humas Polres Mura,” ucapnya.

Kasat Sabhara berharap, dengan dilakukannya penyemprotan cairan disinfektan ini semoga bisa mencegah pandemi Covid 19 (Corona), diwilyah hukum Polres Mura.

“Dan sekaligus dihimbau, kepada masyarakat kiranya tetap jalankan protokol kesehatan, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, hindari kerumunan dan kurangi mobilitas, serta akan lebih baik berada dirumah tidak melaksanakan kegiatan diluar rumah, guna mencegah terpaparnya virus corona,” tutupnya.(Roem)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top