Connect with us

Sapa Warga Binaan dan Wajib Hapal Asmaul Husna

Musirawas

Sapa Warga Binaan dan Wajib Hapal Asmaul Husna

*Program KPLP Lapas Narkotika

MUSI RAWAS LK– Terobosan dilakukan oleh Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Muara Beliti yang memprogramkan sapa warga binaan dan mewajibkan warga binaan menghapal asmaul husna.

Dimana, adanya program ini digulirkan untuk memberikan pembinaan terhadap warga binaan agar setelah bebas nantinya dapat menjadi manusia yang lebih baik.

“Ada dua program baru yang menjadi terobosan untuk pembinaan bagi warga binaan yakni sapa warga dan wajib hapal asmaul khusna,” kata Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, Rudik melalui KPLP, Roby Fernandez.

Dijelaskannya adapun program sapa warga binaan yakni mendatangi setiap blok untuk mendengar apa yang menjadi keluhan serta aspirasi mereka terutama berkaitan dengan pelayanan. Sebab, sistem yang diterapkan bukan penjara melainkan lapas dan diutamakan pembinaan.

“Setiap minggu dari enam blok kami berkeliling mendengar keluhan para napi mulai dari makan, ketersediaan air dan kebersihan blok,”terangnya.

Kemudian, tindak lanjut dari keluhan ini akan segera ditindak lanjuti agar memberikan kenyamanan bagi napi ketika menjalani hukumannya.

Selain itu, program kedua yakni napi wajib hapal asmaul khusnah. Dimana, setiap pagi habis apel sekitar Pukul 08.00 WIB ketika selesai berjemur.

“Bahkan, para napi sangat merespon para napi juga sangat baik dan tidak ada trouble. Sebab, tidak hanya pembinaan jasmani saja melainkan juga rohani,” tutupnya.(Roem)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top