Connect with us

Santri Diwisuda, Miliaran Bantuan Digelontorkan Bupati

Musirawas

Santri Diwisuda, Miliaran Bantuan Digelontorkan Bupati

MUSI RAWAS LK-Bupati Mura, Hj Ratna Mahmud secara resmi membuka Wisuda Akbar Juz 30/Juz Amma Satria-Santriwati Rumah Tahfidz Quran dibawah naungan Lembaga Pembinaan Rumah Tahfizd (LPRT), Mura.

Dimana pelaksanaan tersebut diselenggarakan dihalaman depan Masjid Besar Taqwa, Kecamatan Megang Sakti, Kabupaten Mura, sekitar pukul 13.30 WIB, Rabu (24/11/2021).

Kegiatan dihadiri juga, Ketua TP PKK Mura, H. Riza Novianto Gustam, Tim Bupati Percepatan Pembangunan Bidang Pengawasan dan SDM Mura, Hj. Rita Mardiah, Qori Internasional Ustadz Abdulah Fakri.

Selain itu, juga dihadiri para asisten, Staf Ahli Bupati. Serta dihadiri juga dari Danramil dan Kapolsek Megang Sakti, Kabag Kesra, Camat Megang Sakti, Jajaran OPD Pemkab Musi Rawas. Ketua PCNU, Ketua PD Muhammadiyah, Ketua DMI, Ketua LPRT, Ketua Masjid, Kepala Desa, Guru Ngaji, dan wali orang tua Santriwan dan Santriwati diwilayah Kabupaten Mura.

Dalam sambutannya, Bupati Mura, Hj Ratna Machmud mengatakan bahwa atas nama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Mura, mengucapkan selamat dan sukses kepada wisudawan dan wisudawati Rumah Tahfizd Quran angkatan ke-1 yang bernaung di LPRT.

“Dengan kegiatan Wisuda Akbar ini, kita memiliki peran penting dalam upaya menumbuh kembangkan minat baca Al-Qur’an dikalangan masyarakat. Sehingga Program Pemerintah Kabupaten Mura kedepannya semakin, Mantab,” kata Bupati.

Bupati menjelaskan, kita patut memberikan Apresiasi kepada para guru, ustadz dan ustadzah secara serius dan konsisten dalam membina para santri Tahfizd atau Penghapal Al- Qur’an.

“Kami bangga dengan tekad dari para Guru Tahfizd yang secara Ihklas dan Istiqomah membimbing para calon kader penjaga kemurnian Al Qur’an,” jelasnya.

Lebih lanjut, bupati menjelaskan, kepada para santri yang telah khatam, menghapal, agar selalu menjaga hapalan Qur’an itu lebih sulit dari pada menghapalnya.

Dan bagi para orang tua, yang anaknya diwisuda pada hari ini saya ingatkan agar senantiasa mengingatkan dan mendampingi secara terus-menerus untuk menjaga kelestarian hapalannya.

“Ingatlah bahwa orang tua yang memiliki anak Tahfizd Qur’an mendapatkan Mahkota yang berkilau,” tuturnya

Sementara itu, Ketua Lembaga Pembinaan Rumah Tahfizd (LPRT), ustadz Dedi Irama menyampaikan bahwa pada hari ini kita berkumpul disini melihat dan menyaksikan langsung santriwan dan santriwati diwisuda, sekaligus kita akan segera loucing aplikasi android rumah tahfizd secara online.

”Dengan aplikasi Rumah Tahfizd ini, masyarakat diwilayah Musi Rawas dapat melihat langsung perkembangan anaknya dibawah naungan Lembaga Pembinaan Rumah Tahfizd. Dan jika kita akan berkunjung ke Rumah Tahfizd dan melihat Santriwan dan Santriwati yang sedang menghapal Qur’an bisa dilihat perkembangannya langsung di aplikasi Rumah Tahfizd,” katanya.

Ustad Dedi menjelaskan, kami lakukan semua ini, mengikuti perkembangan zaman dan para wali santri dan masyarakat bisa melihat secara online. Dan juga kami siap mendukung program Bupati Musi Rawas semakin mantap.

Wisuda Akbar pada hari ini sebanyak 15 orang, yang terbagi menjadi 4 yaitu : 6 Orang Dari Rumah Tahfizd Megang Sakti, 2 Orang Dari Rumah Tahfizd Pasira Muara Beliti, 2 Orang Dari Rumah Tahfizd Muara Lakitan, dan, 3 Orang Dari Rumah Tahfizd Megang Sakti 3.

Selain itu, dilanjutkan dengan penyerahan bantuan oleh bupati diantaranya,

Nahdhatul Ulama Rp. 300.000.000, Muhammadiyah Rp 200.000.000, Pondok Pesantren Rp. 600.000 000, Insentif bagi Forum Guru Ngaji Rp 1.5 Milyar, Mesjid Rp. 1.1 Milyar, LPRT Rp. 445.000.000, dan
Insentif P2UKD se Kabupaten Mura Rp. 182.400.000.(Roem)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top