Connect with us

Sabtu, Pemkab Mura Laksanakan Kurban

Kabag Kesra Setda Mura, H Yusran Amri

Musirawas

Sabtu, Pemkab Mura Laksanakan Kurban

MUSI RAWAS LK-Pemerintah Kabupaten Musi Rawas (Pemkab Mura), akan melaksanakan kurban seperti didaerah lainnya.

Hanya saja pelaksanaan kurban akan digelar pada, Sabtu (1/8/2020), sehari dari perayaan Hari Raya Idul Adha 1441 Hijrah, pada Jumat (31/7/2020). Sedikitnya ada enam sapi dan lima kambing yang akan dikurbankan oleh Pemkab Mura.

Hal tersebut dibenarkan, Kabag Kesra Setda Mura, H Yusran Amri saat dikonfirmasi, sekitar pukul 15.00 WIB, Kamis (30/7/2020).

“Ya, sama halnya dengan daerah lain, Pemkab Mura akan melaksanakan kurban, hanya saja sehari dari perayaan Idul Adha,” kata Yusran sapaanya.

Kabag Kesra menjelaskan, pelaksanaan kurban sengaja dilaksanakan sehari setelah lebaran, karena pada hari perayaan waktunya singkat yakni hari Jumat, bertepan dengan salat jumat.

“Maka dari itu, dilaksanakan pada hari, Sabtu,” kata Yusran.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, ada enam sapi dan lima kambing yang akan dikurbankan nanti, hanya saja nantinya satu sapi dan lima kambing dikurbankan di halaman Masjid Agung Mura Darussalam.

“Sedangkan, lima sapi lainnya, akan dikurbankan di Rumah Potong Hewan (RPH),” ucapnya.

Yusran menambahkan, hewan kurban yang dikurbankan merupakan berasal dari perwakilan kurban dari Kepala OPD dan OPd diwilayah Kabupaten Mura.

“Dan, untuk daging kurban nantinya akan dibagikan ketawa sekitaran masjid, seperti Lapas Narkotika Kelas II Lubuklinggau serta yatim piatu, panti jompo serta warga yang berhak menerima hewan kurban,” tutupnya.(Roem)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top