Connect with us

Sabtu, Aa Gym Hadir di Mura

Musirawas

Sabtu, Aa Gym Hadir di Mura

Kabag Kesra : Persiapan Sudah Mencapai 50 Persen‎

MUSI RAWAS LK-KH Abdullah Gymnastiar akan hadir sekaligus mengisi ceramah agama dalam Tablig Akbar di Kabupaten Musi Rawas (Mura).‎

Kehadiran Aa Gym sapaan akrabnya,  tidak lain untuk menghadiri peringatan tahun baru Islam I Muharram 1441 Hijriah, di Masjid Agung Mura Darussalam, Pusat Perkantoran Agropolitan Center Pemkab Mura, sekitar pukul 13.00 WIB, Sabtu (14/9/2019).

Hal tersebut dibenarkan, Kabag Kesra Setda Kabupaten Mura, H Yusran Amri saat dimintai keterangan diruang kerjanya, sekitar pukul 10.00 WIB, Senin (9/9/2019).

“Ia, insyALLAH, Sabtu nanti saat pelaksanaan Tabliq Akbar akan hadir Aa Gym, ke Kabupaten Mura,” kata Yusran sapaanya.

H Yusran menjelaskan, Tablig Akbar ini diselenggarakan bertepatan dengan Tahun Baru Islam I Muharram dengan tema “Dengan Semangat Tahun Baru Islam Kita Tingkatkan Kepedulian Sosial Antar Sesama”.

“Maka dari itu, kepada OPD mulai dari seluruh masyarakat Kabupaten Mura, dusun, desa, kelurahan, kecamatan hingga kabupaten untuk dapat hadir dalam Tablig Akbar tersebut, sebab kita menargetkan 3 ribu jemaah, tentunya syukur Alhamdulillah bisa lebih,” jelasnya.

Lebih lanjut, Yusran berharap, dengan dilaksanakannya Tablig Akbar ini kiranya masyarakat mampu menata hati, karena beliau ini penceramah yang bisa menyentuh hati para jemaah, sesuai dengan lagu yang perna dibawakannya berjudul “Jagalah Hati”.

Sesuai dengan, (HR Bukhari Ayat 52 dan Muslim), yang isinya tentang, “Ingatla bahwa didalam jasad itu ada segumpal daging, jika ia baik, maka baik pula seluruh jasadnya, jika ia buruk, maka buruk pula seluruh jasadnya, dan ketahuilah bahwa itu adalah hati,”

“Maka dari itula, sebagai umat muslim, dengan diselengarakannya Tabliq Akbar ini, bisa memperbaiki sekaligus menata hati untuk lebih baik lagi,” ucap Kabag Kesra.

Lebih lanjut, Kabag Kesra menjelaskan, namun sebelum pelaksanaan Tabliq Akbar, akan dilaksanakan launching pembinaan qoriah, tartil dan tilawah khusus anak-anak, sebab nantinya akan di ikut sertakan pada saat MTQ.

“Dan saat ini persiapan sudah mencapai 50 persen, salah satu contoh undangan dan lain-lain, semoga saja dengan perencanaan hingga usai pelaksanaan kegiatan ini berjalan dengan lancar,” tutup Yusran.(Roem)

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top