Connect with us

Rumah Kadus Sungai Baung Dilalap Sijago Merah

Musirawas

Rumah Kadus Sungai Baung Dilalap Sijago Merah

*Anak dan Istri Nyaris Terpanggang‎

MUSI RAWAS LK-Diduga korselting listrik, mengakibatkan rumah, Miswanto, Kepala Dusun (Kadus), Sungai Baung, Desa Ciptodadi, Kecamatan Sukakarya, Kabupaten Mura, dilalap api.

Kejadian yang sempat membuat heboh warga sekitar terjadi sekitar pukul 21.00 WIB, Sabtu malam, (8/12/2018).

Akibat kebakaran tersebut, barang berharga milik korban diantaranya, dua unit sepeda motor, satu unit lemari es dan satu unit TV LED. ‎Untungnya kebakaran tidak memakan korban jiwa.

Informasi yang didapatkan, kebakaran diduga terjadi bermula menurut saksi mata tetangga korban, dirinya melihat ada api dibagian atap rumah korban.

Namun saat kebakaran tersebut, Miswanto sedang berada diwarung, sedangkan anak dan istrinya sedang tertidur didalam kamar rumahnya, nyaris terpanggang apabila tidak terbangun akibat teriakan warga.‎

Untungnya, tetangga yang melihat api berteriak meminta tolong, seketika itupula anak dan istri langsung terbangun dan masih berusaha membawa keluar dua unit sepeda motor didalam rumah, namun sayangnya kunci yang diambil bukan kunci motor yang akan dikeluarkan akibat panik.

‎Sementara warga sekitar tempat kejadian, membantu memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya.

‎Sekitar 15 menit berlangsungnya kebakaran datang dua unit mobil pemadam kebakaran milik PT. Pertamina dan PT.PHML, dikarenakan api yang telah membesar upaya yang telah dilakukan oleh petugas tidak mendapatkan hasil yang maksimal, hingga akhirnya rumah korban habis dilalap sijago merah.

Camat Sukakarya, Setiawan saat dikonfirmasi membenarkan adanya musibah kebakaran tersebut, dimana korbannya tidak lain rumah kadus di Desa Ciptodadi.

“Memang benar ada kejadian kebakaran. Sekitar pukul 08.00 WIB, Minggu (9/12/2018), telah melakukan kunjungan kerumah, Miswanto. Atas nama pemeritah Kecamatan Sukakarya beserta staf mengucapkan turut berduka cita atas musibah yang dialami kadus 5 Sungai Baung, semoga diberikan kesabaran, ketabahan dalam menghadapi semua ini dan semoga dibalik semua kejadian ini ada yang dapat diambil hikmahnya,” kata mantan Kabag Humas Setda Mura ini.(Roem Royen)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top