Connect with us

Relawan Desa MBB Fokus Antisifasi Mewabahnya Covid-19

Musirawas

Relawan Desa MBB Fokus Antisifasi Mewabahnya Covid-19

MUSI RAWAS LK- Relawan Siaga Virus Corona Disease 2019 (Covid-19) Desa Muara Beliti Baru Kecamatan Muara Beliti terus beragam aktifitas untuk mengantisifasi merebaknya wabah pandemi Covid-19.

Beragan upaya dilakukan mulai dari deteksi dini bagi penduduk yang baru pulang atau masuk kedesa dari luar daerah, terus melakukan himbauan dan sosialisasi bahaya dan cara menghindari Covid-19 hingga pada penyemprotan disinsfektan di tempat berkumpul warga dan rumah warga.

Penjabat Kepala Desa Muara Beliti Baru, Arief Candra, mengatakan pihaknya telah mendeteksi ada 28 warga yang masuk ke desa dari luar daerah.

“Kepala Dusun dan Linmas serta Relawan terus melakukan pemantauan terhadap warga yang masuk ke desa. Informasi kedatangan warga ini didapatkan dari laporan dari warga, keluarga dan warga itu sendiri yang langsung ditanggapi dengan melakukan pendataan dan data tersebut langsung diserahkan kepada desa untuk ditindak lanjuti,”jelasnya

Dikatakan Candra, warga yang datang itu selanjutnya diminta untuk mengisolasi mandiri dan terus dipantau kesehatannya oleh pihak bidan desa dan puskesmas selama 14 hari.

“Warga yang masuk kedesa berasal dari Jakarta, Jawa Tengah, Riau, Bengkulu, Palembang, Musi Banyuasin, Jambi dan lainnya,”papar Candra sembari mengatakan¬† hingga saat ini ke 28 warga tersebut dalam keadaan sehat.

Selain melakukan pemantauan warga yang masuk pihaknya juga telah mengeluarkan Surat Edaran yang merupakan tindak lanjut dari kebijakan dan strategi Pemerintah Pusat, Kapolri, Gubernur dan Bupati Musi Rawas dalam menyikapi pandemi Covid-19 ini.

Terakhir pihaknya bersama Relawan, Karang Taruna, Posyandu Remaja, Tokoh adat dan agama serta masyarakat melaksanakan penyemprotan disinsfektan ke seluruh wilayah Desa Muara Beliti baik Rumah, Lorong Jalan Desa hingga tempat berkumpul masyarakat seperti Tempat Ibadah, Poskamling, Polindes, Rumah Makan, Fasilitas Pendidikan dan lainnya.

“Penyemprotan Disinsfektan ini merupakan salah satu antisifasi penyebaran covid-19, mengingat desa ini dilewati oleh jalan negara dan merupakan pusat pemerintahan kabupaten Musi Rawas,”pukas Candra sembari memberikan apresiasi kepada seluruh relawan dan masyarakat yang terlibat dalam menekan mewabahnya pandemi covid-19 ini.(Rls/Roem)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top