Connect with us

Ratusan Personel Polres Mura Ikuti Binrohtal

Musirawas

Ratusan Personel Polres Mura Ikuti Binrohtal

MUSI RAWAS LK-Ratusan Polres Mura menggelar kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal), dilapangan Mapolres Mura, sekitar 08.00 WIB, Kamis (7/10/2021).

Kegiatan Binrohtal dilaksanakan sesuai dengan Program Kapolda Sumsel, Irjen Pol Toni Harmanto MH, untuk mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM), yang berprestasi dan inovasi.

Selain itu, Binrohtal, diselingi dengan penampilan Tim Marawis Polres Mura, sehingga membuat suasana terasa bernuansa islamnya.

“Hari ini, sengaja personel Polres Mura, mengikuti pembinaan rohani melalui tausyiah,” kata Kapolres Mura, AKBP Efrannedy saat dikonfirmasi, Kamis (7/10/2021).

Kapolres menjelaskan, kegiatan ini untuk membentuk dan meningkatkan mental personil agar tercipta karakter atau sosok Polri yang Humanis dan Profesional dalam setiap melaksanakan tugas dilapangan.

Selain itu, untuk membentuk mental serta keperibadian yang baik untuk menjadi pelindung, pengayom, pelayan dan penegak hukum yang profesional.

“Sekaligus membangaun pondasi untuk memperkuat mental setiap personil dalam melaksanakan setiap tugas yang diberikan.” jelas AKBP Efran sapaanya.

Lebih lanjut, kapolres menjelaskan, bimbingan rohani diharapkan akan menciptakan rasa tanggung jawab terhadap setiap pribadi personil dalam implementasi pelaksanaan tugas sehari-hari, agar setiap langkah yang diambil dapat dipikirkan secara matang.

“Tujuan pelaksanaan kegiatan ini sudah jelas untuk mebina mental personil, meningkatkan keimanan dan tentunya berharap besar dapat miningkatakan etos kerja dan jalinan silaturahmi yang baik antara sesama personil maupun bhayangkari,” tutupnya.

Tausyah, disampaikan, Ustadz KH Saiful Hidayat Rous Syuriah Muara Beliti, tentang, setiap Manusia yang berakal sehat maka ia inginkan selamat dunia dan akhirat, sukses dunia dan bahagia didunia dan diakhirat.

Selain itu, kepada masyarakat di Kabupaten Mura, ingin menampilkan tim Marawaris Polres Mura, bisa langsung komunikasi dengan Ipda Alamsyah.(Roem)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top