Connect with us

Puas Rasakan Manfaat Kartu JKN-KIS Berkali-kali

Musirawas

Puas Rasakan Manfaat Kartu JKN-KIS Berkali-kali

MUSIRAWAS,LK-Sebagai salah satu Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Musi Rawas, Novita Diana (39) merasa bersyukur sekali mendapatkan jaminan kesehatan dari negarauntuk keluarganya.

Dengan terdaftar di Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), ia tidak perlu khawatir lagi apabila keluarganya suatu saat sakit.
Kartu JKN-KIS diakuinya sangat bermanfaat untuk keluarganya.

Terbukti dari beberapa kali menggunakan kartu JKN-KIS miliknya, ia mengaku sangat terbantu sekali dalam berobat. Hal ini dirasakannya saat keluarganya mengalami beberapa kali sakit dan memerlukan pengobatan. Untuk merasakan manfaat tersebut Novi hanya perlu mengikuti prosedur yang telah ditetapkan.

“Alhamdulillah selama menggunakan kartu JKN-KIS ini saya merasa program ini sangat bermanfaat. Saya sudah menggunakan kartu ini sejak masih menggunakan kartu Askes untuk berobat. Malah sekarang pelayanannya semakin baik. Asalkan ikut aturan semua pasti lancar,” ungkap Novi kepada Jamkesnews, Senin (13/05).

Saat ditemui, Novi yang tengah menemani anaknya yang sedang sakit, langsung menceritakan pengalamannya menggunakan kartu JKN-KIS. Ia mencontohkan anaknya yang sedang menggunakan kartu JKN-KIS tersebut.

“Anak saya ini kemarin muntah-muntah di rumah. Karena kondisinya lemas sekali sampai nyaris tak sadarkan diri, akhirnya saya bawa ke IGD rumah sakit. Sampai sekarang pelayanan yang kami dapatkan tidak ada kendala dan peleyanannya juga memuaskan,” ujar Novi.

Kendati pelayanannya memuaskan ia juga mempunyai trik khusus untuk jaga-jaga apabila suatu saat pelayanan yang ia terima tidak memuaskan. Menurutnya kalau ada pelayanan yang diterima tidak sesuai, ia tahu kemana harus melaporkannya.

“Kalau ada yang mengganjal mudah kok, tinggal lapor saja sama petugas pengaduan pelayanan dan keluhan di loket rumah sakit. Nanti dari situ pasti dapat informasi. Kalau kurang puas juga bisa telepon ke 1500400,” ucap Novi.

Dari semua pengalaman yang ia rasakan, Novi berharap Program JKN-KIS harus selalu ada agar dapat dimanfaatkan untuk berobat oleh masyarakat lainnya.

“Saya sih pengennya program ini terus ada supaya yang lain bisa juga berobat dengan mudah. Pelayanannya kalau bisa juga terus ditingkatkan agar lebih baik ke depannya,” harap Novi.(rdw)

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top