Connect with us

PU Bina Marga Targetkan Akhir Tahun Pembangunan Jalan dan Jembatan Finish

Musirawas

PU Bina Marga Targetkan Akhir Tahun Pembangunan Jalan dan Jembatan Finish

MUSI RAWAS LK-Dinas PU Bina Marga, Kabupaten Musi Rawas (Mura), hampir menyelesaikan proyek pembangunan jalan dan jembatan di Kabupaten Mura di tahun 2019.

Hal tersebut dibenarkan, Kepala Dinas PU Bina Marga, H Aidil Rusman saat dimintai keterangan oleh awak media, sekitar pukul 10.00 WIB, Kamis (5/9/2019).

“Syukur Alhamdulillah, hampir sebagian besar proyek pembangunan jalan dan jembatan tahun 2019 di Kabupaten Mura hampir selesai,” kata Aidil sapaanya.

Aidil menjelaskan, proyek kegiatan di tahun 2019 ada yang sedang berjalan, namun ada juga yang sudah finishing untuk tahun 2019.

Dimana proyek kegiatan menggunakan dana alokasi khusus. Adapun proyek jalan diantaranya, Jalan Lubuk Besar di Kecamatan Jayaloka hampir selesai 100 persen.

“Jalan Simpang Jatun di Muara Megang, Kecamatan Megang Sakit  saat ini mencapai 75 persen, begitu juga dengan Jalan Simpang Selangit Napal Melintang, Kecamatan Selangit,” jelas Ketua Perbakin Kabupaten Mura ini.

Lebih lanjut, Aidil menjelaskan, kemudian juga untuk proyek pembuatan jembatan bertahap seperti Jembatan Muara Megang saat ini masuk dalam tahap dua sudah selesai, hanya saja dilanjutkan untuk tahap ke tiga pada 2020 mendatang.

Kemudian, Jembatan Rangka Baja di G2 Dwijaya, Kecamatan Tugumulyo saat ini masih proses pelaksanaan dan secepatnya akan diselesaikan.

Lalu, Jembatan Gantung Multi Fungsi di Desa Pelawe, Kecamatan BTS Ulu, saat ini juga dalam tahap persiapan. Kemudian, lanjutan Jembatan Muara Kati saat ini masih dalam tahap pelaksanaan.

“Serta Jembatan Beton di Desa Margoyoso, Kecamatan Jayaloka saat ini dalam pembuatan abutmen dan diusahakan pada Desember mendatang finish,” ucap Aidil.

Aidil menambahkan, selain jalan dan jembatan yang telah dilaksanakan di tahun 2019, begitu juga dengan jalan poros kabupaten, kecamatan dan desa semuanya sebagian sudah selesai.

Begitu juga dengan pemeliharaan baik pemeliharaan rutin dan secara periodik pada umumnya sudah dimulai semua.

“Apalagi saat ini cuaca panas tidak banyak curah hujan turun, saya optimis akhir tahun nanti bisa diselesaikan,” tutupnya.(Roem)‎

 

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top