Connect with us

PT PLN Persero Luncurkan Program Super Merdeka Listrik, Discont Tambah Daya Bagi Pelanggan 450 VA dan 900 VA Hanya Rp 202.100

Musirawas

PT PLN Persero Luncurkan Program Super Merdeka Listrik, Discont Tambah Daya Bagi Pelanggan 450 VA dan 900 VA Hanya Rp 202.100

Febri Doni : Program Ini Berlaku Hingga 31 Agustus 2021, Jadi Sayang Apabila Tidak Dimanfaatkan Pelanggan

MUSI RAWAS LK-PT PLN (Persero), terus melakukan inovasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan bagi pelanggan. Dalam rangka memperingati Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-76, PLN menghadirkan program layanan Super Merdeka Listrik.

Super Merdeka Listrik merupakan program pemberian harga spesial untuk biaya penyambungan pada layanan tambah daya bagi konsumen tegangan rendah 1 phasa daya 450 VA dan 900 VA.

Untuk semua golongan tarif yang mengajukan permohonan penambahan daya akhir mulai daya 900 VA hingga daya 5.500 VA. Harga yang dikenakan untuk layanan ini pun hanya senilai Rp. 202.100.

Program terbaru PLN ini, dihadirkan untuk menjawab kebutuhan pelanggan yang karena pandemi harus banyak melakukan kegiatan dari rumah. Sehingga dengan kehadiran Super Merdeka Listrik, diharapkan tetap dapat meningkatkan produktivitas pelanggan.

“Kita perkirakan sektor residensial akan mengalami pertumbuhan. Karena kegiatan yang seharusnya berada di sektor publik atau sektor bisnis, akan kembali ke rumah. Baik untuk melakukan kegiatan Work From Home (WFH), Study From Home (SFH), atau kegiatan lainnya dari rumah,” kata Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN, Bob Saril.

Bob Saril menjelaskan, program Super Merdeka Listrik ini, tidak semata hanya untuk kepentingan rumah tangga, namun untuk kegiatan industri yang terkait dengan golongan tarif dalam program ini.

“Agar industri yang mengalami dorongan untuk meningkatkan produksinya, kita beri kesempatan untuk lebih berkembang lagi,” jelas Bob sapaanya.

Bob menambahkan, program ini berlaku bagi pendaftar yang sudah melakukan pembayaran sejak 14 Juli 2021 hingga 31 Agustus 2021. Keringanan biaya tambah daya diberikan bagi pelanggan yang memiliki aplikasi PLN Mobile yang dapat diunduh pada fitur PlayStore dan App Store ponsel pelanggan.

“Layanan ini hanya kita lakukan melalui PLN Mobile, tidak dibuka pada channel lain, ” ujarnya seraya mengajak masyarakat untuk mengunduh aplikasi PLN Mobile.

Bob mengingatkan pelanggan agar tidak perlu khawatir dengan tarif listrik/kWh karena tarif listrik daya 900 VA non subsidi sebesar Rp 1.352/kWh, sedangkan tarif 1.300 VA hingga 5.500 VA berlaku sama sebesar Rp 1.444,70/kWh.

“Dengan demikian, pelanggan tak perlu khawatir dengan peningkatan tarif,” paparnya.

Bob berharap, dengan semangat kemerdekaan, pelanggan juga punya kemerdekaan dalam memilih layanan terbaik PLN sesuai kebutuhan. Terlebih memilih opsi daya yang memberi pasokan listrik yang andal bagi pelanggan.

“Kami berkomitmen memberikan pilihan layanan terbaik bagi pelanggan lewat Super Merdeka Listrik ini. Apalagi di masa pandemi, kebutuhan layanan listrik yang prima semakin dibutuhkan karena banyak yang melakukan pekerjaan dari rumah. Jadi tunggu apalagi ayo manfaatkan program Super Merdeka Listrik dan lakukan tambah,” tutupnya.

Sementara itu, Manager PT PLN (Persero) Unit Layanan Pelanggan Muara Beliti, Febri Doni mengatakan mengenai program Super Merdeka Listrik diluncurkan sejak 14 Juli 2021 hingga 31 Agustus 2021.

Program ini berlaku untuk seluruh PLN di Indonesia, termasuk juga di PLN ULP Muara Beliti yang melayani wilayah kerja Kabupaten Mura.

“Maka diingatkan kembali kepada pelanggan khususnya pelanggan yang ada di Kabupaten Mura. Jadi, sangat sayang sekali apabila tidak dimanfaatkan oleh pelanggan, dibandingkan tarif biasa diprogram Super Merdeka Listrik sudah diberikan discont,” kata Febri Doni.

Febri sapaanya menjelaskan, mengenai persyaratannya pelanggan yang akan mengajukan naik daya harus mendaftarkan melalui aplikasi PLN Mobile.

Tentunya sebelum mendaftarkan lewat Aplikasi PLN Mobile, harus mendownload Aplikasi PLN Mobile terlebih dahulu melalui Play Store/App Store yang sangat mudah di akses.

“Jadi, silakan kepada pelanggan melakukan syarat sekaligus langka-langka tersebut. Dan diinformasikan kembali, program ini terbatas hingga 31 Agustus 2021,” paparnya.

Febri menambahkan, program Super Merdeka Listrik sengaja diluncurkan untuk membantu masyarakat khususnya di Kabupaten Mura, untuk menikmati jaringan listrik dan tentunya tidak adalagi masyarakat yang rumahnya tidak ada jaringan listrik.

“Yang pastinya, PLN ada untuk masyarakat, sesuai dengan moto PT PLN Persero,” Listrik Untuk Kehidupan Yang Lebih Baik”, tutup pria keturunan ranah minang ini.(Roem)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top