Connect with us

Presiden RI, Akan Kunjungi Mura‎

Musirawas

Presiden RI, Akan Kunjungi Mura‎

MUSI RAWAS LK-Kabupaten Musi Rawas (Mura), akan kedatangan tamu besar Republik Indonesia (RI), yakni Presiden RI, Ir Joko Widodo (Jokowi), 12 hingga 13 Januari 2019 mendatang.

Wacana kedatangan Presiden RI untuk meresmikan Bandara Silampari dan tidak menutup kemungkinan akan berkunjung ke “Bumi Lan Serasan Sekentenan”.

Kabag Humas Setda Mura, Dicky Zulkarnain didampingi Bagian Protokol, Deni Fermana Lubis saat ditemui diruang kerjanya, membenarkan hal tersebut.

Sejak akhir tahun 2018. Pihaknya pemerintah kabupaten (Pemkab) mendapat informasi ada jadwal kedatangan Presiden, beserta menteri perhubungan (Menhub) dalam rangka meresmikan langsung Bandara Silampari. Begitu juga, recananya setelah disana,rombongan juga berkunjung ke Kabupaten Musi Rawas (Mura).

“Kalau mendengar kabar, memang ada kunjungan presiden pertengah bulan ini dengan agenda kunker persesmian bandara silampari, namun sampai sekarang, semuanya kita masih menunggu info protokol,” kata Dicky Zulkarnain didampingi Deni Fermana Lubis, Kamis (3/1/2019).
‎Dicky sapaanya menjelaskan, nantinya apabila presiden datang berkunjung, pihaknya segera menyiapkan segala sesuatunya.
“Yang pasti, kalau untuk moment peresmian bandara dari pemkab, bupati dan wakil bupati, tentunya turun menyambut langsung, tetapi ‎sejauh ini pihaknya segera berkodinasi kepastian kunker presiden. Tidak hanya itu, namanya didatangi presiden tentunya suatu kerhormatan dan kebanggan tersendiri. Begitu juga, untuk kesiapan kita pun akan mencarikan moment tepat kemana presiden berkunjung,”jelas Dicky.
Sementara itu senada disampaikan, Kabag Protokol Hj. Rusana Mulawati melalui staf Informasi Deni sapaanya membenarkan jika ada jadwal kedatang presiden. Hanya saja sampai sejauh ini. Jadwalnya, datang peresmian bandara silampari.
“Benar kalau memang ada bakal ada kedatangan presiden. Waktunya tanggal 12 dan 13 januari 2019 ini. Presiden datang didampingi rombongan kemenhub dan Gubernur Sumsel itu kunjungan presemian bandara dan memang kemungkinan berkunjung ke kabupaten,”kata Deni.
Deni sapaanya menjelaskan, pihaknya terus berkomunikasi, untuk jadwal pastinya.
“Kalau secara pastinya, kita juga sama apa disampaikan kabag humas. Semua protokoler presiden belum memberika konfirmasi. Dan kita terus menunggu. Begitu juga untuk lokasi kunjungan kemana semua belum juga diketahui pasti,”kata Deni.
Sementara itu, Kapolres Mura AKBP, Suhendro melalui Kabag Ops, Kompol Handoko menjelaskan, sejauh ini adanya jadwal kedatangan kunker presiden benar ada. Namun, semuanya masih terkait rencana peresmian bandara.
“Untuk kunjungan RI 1, semuanya dijadwalkan datang peresmian bandara silampari. Dan pengamanan, semua kembali polres linggau dan jika diminta back up pasukan kami siap. Ya, kalau dari wacananya biasanya presiden berkunjung kalau selain presmian bandara presiden lakukan panen raya kecamatan tugumulyo. Tapi, semuanya belum juga sama kami kepolisian menunggu,”tutup Handoko.(Roem Royen)‎

 

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top