Connect with us

Prabumenang dan Jaya Bakti Miliki Kades PAW Baru

AMBIL SUMPAH : Bupati Mura, H Hendra Gunawan mengambil sumpah jabatan Kades PAW Prabumenang dan Jaya Bakti di Halaman Kantor Desa Prabumenang, Kecamatan Selangit, Kabupaten Mura, Rabu (18/12/2019).

Musirawas

Prabumenang dan Jaya Bakti Miliki Kades PAW Baru

MUSI RAWAS LK- Bupati Mura, H Hendra Gunawan, melantik dua Kepala Desa Pergantian Antar Waktu (Kades PAW), guna mengisi kekosongan jabatan tersebut.

Pelatikan tersebut dilaksanakan di Halaman Kantor Desa Prabumenang, Kecamatan Selangit, Kabupaten Mura, Rabu (18/12/2019).

Dua Kades PAW tersebut diantaranya, Ari Wibowo menggantikan Asri Kades Prabumenang Kecamatan Selangit yang habis masa jabatan, dan Darman menggantikan Nawawi Pejabat (Pj) Kades Jaya Bhakti yang juga habis masa jabatan.

Bupati Mura, H Hendra Gunawan dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada dua Kades PAW dan juga Ketua TP KKK Desa yang baru dilantik.

“Peranan kades ini sangat penting, sebab kades dilantik dengan menggunakan pakaian yang sama dengan pelantikan Bupati dan Gubernur. Artinya tidak beda tugasnya, hanya saja Kades ini adalah Bupati sekaligus Gubernur di desa,” jelas Bupati.

Bupati menjelaskan, nantinya apabila desanya bagus maka kecamatan dan kabupaten serta provinsi dan negera ini juga akan bagus.

Tetapi harus didukung dengan masyarakatnya yang bagus juga, inilah tugas bersama untuk mengajak masyarakat untuk kearah yang baik.

Kendati sambung Bupati, tentunya tidak akan bisa 100 persen masyarakat bisa menjadi baik seluruhnya. Namun dilantiknya juga istri Kades ini, juga memiliki peran yang cukup penting, sehingga bisa membantu tugas Kades untuk mengajak masyarakat khususnya ibu-ibu.

“Apalagi penduduk Kabupaten Mura yang separuhnya perempuan, untuk itu harus dilibatkan untuk membantu mengentaskan angka kemiskinan dan ketertinggalan Kabupaten Mura, yang dimulai dari keluarga,” jelas Bupati.

Bupati juga mengucap syukur alhamdulillah, sebab kegiatan PKK di 186 desa dan 13 keluarahan ini sudah baik, dan banyak karya dan inovasi yang sudah diciptakan. Kemudian PKK juga memiliki peran penting dalam memberikan gizi anak untuk menurunkan angka stunting.

“Kepada kades dan istri yang baru dilantik agar untuk terus mempertahankan yang baik, dan memperbaiki dan kurang baik. Namun setelah persaingan yang terjadi pada demokrasi, ini bisa kembali dirangkul untuk persatuan dan kesatuan membangun desa. Inilah tugas kita bagaimana mengajak masyarakat bersatu padu,” tegasnya.

Bupati menambahkan, sejak tiga tahun terakhir, kemajuan desa sangat membanggakan, sehingga mampu mengentaskan status ketertinggalan yang disandang oleh Kabuapten Mura sejak beberapa tahun lalu.

“Kepada kades, kiranya dalam menggunakan Dana Desa (DD), yang digelontorkan Pemerintah pusat ini bisa digunakan dengan baik melalui musyawarah desa, dan digunakan untuk membangun desa,” tutupnya.(Roem)

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top