Connect with us

Pompa Intek Terbakar, 804 Pelanggan Bludspam di Kecamatan Tugumulyo Mengalami Kendala

Musirawas

Pompa Intek Terbakar, 804 Pelanggan Bludspam di Kecamatan Tugumulyo Mengalami Kendala

MUSI RAWAS LK – Akibat pompa intek unit satu di Desa E Wonokerto, milik Bludspam Kabupaten Musi Rawas (Mura), terbakar pada, Rabu (23/10/2019), lalu.

Mengakibatkan pompa tersebut tidak bisa di fungsikan hingga berita ini di turunkan, sekitar pukul 15.00 WIB, Kamis (24/10/2019), ke 804 pelanggan Bludspam Kabupaten Mura.

Hal tersebut di benarkan, Kepala Bludspam, Kabupaten Mura, Agus Hilman saat ditemui diruang kerjanya, sekitar pukul 14.00 WIB, Kamis (24/10/2019).

“Iya ada kerusakan, pompa intek unit satu di Desa E Wonokerto rusak akibat terbakar, sehingga pompa tidak bisa mengalirkan air bersih ke 804 pelanggan,” kata Agus sapaanya.

Agus menjelaskan, kerusakan tersebut sebenarnya terjadi kemarin, Rabu (23/10/2019), sekitar pukul 15.00 WIB, saat ini pompa tersebut masih diperbaiki.

Diduga, pompa tersebut terbakar lantaran karena tidak dipasang stabilizer untuk penstabil arus, namun tidak menutup kemungkinan kedepannya akan dilakukan pemasangan seperti pompa dilokasi lain.

“Kalau kekuatan pompa intek itu sendiri, berkekuatan 380 volt dengan skala liter 20 liter,” jelas Agus.

Lebih lanjut, Agus menjelaskan, dimana pompa intek tersebut berfungsi untuk menyalurkan ke 804 pelanggan terdiri dari pelanggan di Desa E Wonokerto, C Nawangsasi, B Srikaton dan Triwikaton.

Namun, ditargetkan secepatnya dilakukan perbaikan pompa sehingga bisa kembali berfungsi menyalurkan air bersih ke pelanggan.

“Hanya saja untuk sementara, agar pelanggan bisa menerima penyaluran air bersih, saat ini dilakukan pengalihan koneksi pipa saluran dari pipa saluran di Desa Sukorejo, sebab kekuatan pompa dilokasi tersebut cukup kuat berskala liter 40 liter,” tutupnya.(Roem)

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top