Connect with us

Polsek Jayaloka Gencar Gelar Patroli Operasi Yustisi

Musirawas

Polsek Jayaloka Gencar Gelar Patroli Operasi Yustisi

MUSI RAWAS LK– Polsek Jayaloka gencar melaksanakan patroli Yustisi Covid-19. Hal ini sebagai usaha dalam menerapkan aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah Kecamatan Jayaloka Kabupaten Musi Rawas.

Patroli dilaksanakan pada Jum’at (20/8/2021) malam yang dimulai pukul 21.00 wib hingga 00.00 Wib.

Saat melakukan patroli, masih ditemukan warga yang berkumpul di jalan poros Kecamatan Jayaloka dan di warung-warung sepanjang jalan tersebut yang tidak menggunakan masker.

Melihat hal ini, petugas melakukan teguran dan imbauan kepada warga untuk menaati protokol kesehatan.

Dan sesekali, petugas juga memberikan hukuman kepada warga yang melanggar prokes dengan memberikan hukuman berupa push up.

“Giat ini kita lakukan untuk mencegah mobilitas warga untuk tidak berkerumun serta mengimbau agar warga disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” ujar Kapolsek Jayaloka Iptu Sugito S.Sos dalam keterangan singkatnya melalui Kanit Samapta Polsek Jayaloka Aipda Albert PS, Sabtu (21/8/2021).

Dijelaskan, giat patroli ini rutin dilakukan jajaran Polsek Jayaloka selain melakukan patroli, giat juga dilakukan dengan menyambangi setiap pos ronda yang ada tiap-tiap desa.

“Kapolsek meminta petugas yang melakukan giat patroli ini untuk tetap menjaga diri dan dalam melakukan teguran kepada pelanggar dapat dilakukan secara humanis dan yang paling penting disiplin dalam menerapkan Prokes,” kata Albert.

Sementara, beberapa pos ronda yang di sambangi petugas, terdiri dari 8 pos ronda yang terdapat di enam desa yakni Desa Ngesti Karya, Desa Sukowono, Giriyoso, Kertosono, Bumi Rejo dan Desa Margoyoso.

Kepada warga yang sedang melakukan ronda malam, ungkapnya, petugas juga memberikan arahan dan imbauan untuk tetap mematuhi Prokes dan memberikan nomor kontak seluler petugas maupun Bhabinkamtibmas bilamana ada hal-hal yang dirasa mencurigakan.

“Selama melaksanakan patroli, warga menyambut giat ini dengan baik sehingga dapat berjalan dengan aman dan kondusif,” ujarnya.

Giat patroli ini kata Albert, dipimpin langsung KA. SPK Aiptu Rustam bersama empat personil diantaranya, Kanit Samapta Aipda Albert PS dan tiga personil Bhabinkamtibmas yakni Bripka Asep, Bripka Didian dan Bripka Randi.(Rls/Roem)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top