Connect with us

Polres Mura Salurkan Bansos 10 Ton Beras Untuk Masyarakat Terdampak Covid 19

Musirawas

Polres Mura Salurkan Bansos 10 Ton Beras Untuk Masyarakat Terdampak Covid 19

 

*Kapolres : Virus Corona di Mura Cenderung Meningkat, 2.309 Positif, 2044 sembuh, 50 dirawat dirumah sakit, 135 Insoma dan 79 Meninggal Dunia

*Kapolres : Yakin dan Percaya Banyak Sekali Pasien Covid Tidak Terdata, Banyak Orang Tidak Bertanggung Jawab Menfaatkan Isu-Isu Bahwa Corona Hoax dan Memanfaatkan Corona Untuk Kepentingan Lainnya

*Kapolres : Bansos Disalurkan beras 10 ton berasa, terbagi 5 kg perkarung dengan jumlah 2000 karung serta 100 kardus Indomie.

MUSI RAWAS LK-Polda Sumsel dan Polres Mura, melaksanakan Pelepasan Bantuan Sosial (Bansos), untuk Masyarakat Terdampak Covid 19 (Corona), pelaksanaan dilaksanakan di Mapolres Mura, sekitar pukul 08.00 WIB, Kamis (19/8/2021).

Pelepasan bansos tersebut dipimpin langsung, Kapolres Mura, AKBP Efrannedy didampingi Wakapolres, Kompol Ali Sadikin beserta para PJU Polres Mura.

Selain itu juga dihadiri, Bupati Mura, Hj Ratna Machmud serta Dandim 0406 Lubuklinggau, Letko Inf Erwinsyah Taupan diwakili Danramil Tugumulyo, Kapten Rozali, Kalapas Narkotika Kelas II Muara Beliti, Rudik Erminanto, serta para personel Polres Mura.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Mura, AKBP Efrannedy menyampaikan sambutan sekaligus arahannya, mengatakan bahwa saat ini khusus di Kabupaten Mura yang merupakan wilayah hukum Polres Mura, bahwa virus corona saat ini cenderung meningkat, baik yang terkonfirmasi positif maupun saudara kita yang meninggal dunia akibat paparan corona.

“Sesuai data yang didapatkan, bahwa perhari ini 400.000 lebih jiwa masyarakat Kabupaten Mura, yang terdampak positif corona 2.309 orang, 2044 orang sembuh, 50 orang dirawat dirumah sakit, 135 orang insoma dan 79 meninggal dunia, ini yang terdata,” kata AKBP Efrannedy.

Kapolres Mura menjelaskan, tetapi sangat yakin dan percaya banyak sekali yang istilanya black number yang tidak terdata, karena sudah lebih satu tahun lebih ini banyak sekali orang-orang tidak bertanggung jawab memanfaatkan isu-isu bahwa corona ini hoax.

Ditambah ada yang memanfaatkan untuk kepentingan lainnya, sehingga menimbulkan kekhawatiran dimasyarakat kita.

Kemudian, banyak menyembunyikan keluarganya terpapar covid, masih menggangap corona ini adalah aib, dikawatirkan keluarga meninggal tidak ada yang datang.

“Oleh sebab itu ini takutnya menjadi bom waktu, apalagi saat ini timbul varian-varian baru yang begitu cepat menyebar dan ragam efeknya, sehingga kesalahan terancam,” papar AKBP Efran sapaanya.

Lebih lanjut, Kapolres Mura menjelaskan, salah satu bukti saat ini di Kabupaten Mura, telah menerapkan PPKM Level 3, lebih kurang tiga minggu ini dan sebentar lagi genap satu bulan.

Selain, itu telah melakukan evaluasi read tingkat paparan masih jauh, maka dari itu kiranya kita untuk saling bahu-membahu untuk melakukan kegiatan, Testing, Tracing dan Treatment (3T).

“Saya selalu berkoordinasi dengan, Dinkes, kenapa masih tinggi, karena memang masyarakat kita masih takut untuk melakukan Swab PCR, mengetahui sejauh mana paparan corona diwilayah kita. Sehingga Pemkab Mura, bisa menyiapkan kegiatan-kegiatan pengendalian wabah ini dan kegiatan pendukung, dan tetap mampu mendukung stabilitas perekonomian, karena wabah ini harus diatasi, namun perekonomian tetap bergerak,” papar suami Ny Novi Efran.

Kapolres menuturkan, Polres Mura mendapatkan bantuan dari Kapolda Sumsel, Irjen Pol Eko Indra Heri, berupa beras 10 ton berasa, terbagi 5 kg perkarung dengan jumlah 2000 karung serta 100 kardus Indomie.

Dan, hari ini kita bersama-sama melakukan melepas bantuan ini. Serta saya berpesan kepada Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa, kalian penjuru terdepan pengedalian corona, maka lakukan tugas dengan penuh bangga, penuh tanggung jawab, dan penuh amanah.

“Dan, pesan Bapak Kapolda, lakukan kebaikan dan jangan dipikirkan apa yang kau dapatkan, tapi yakinla setiap kebaikan yang dilakukan akan mendapatkan kebaikan untuk diri sendiri,” tutupnya.(Roem)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top