Connect with us

Polres Mura Dirikan Dua Pos Perayaan Nataru‎

Musirawas

Polres Mura Dirikan Dua Pos Perayaan Nataru‎

*Siagakan 40 Personel‎

MUSI RAWAS LK-Polres Musi Rawas (Mura) beserta Pemeritah Kabupaten (Pemkab) Mura dan Musi Rawas Utara (Muratara), melaksanakan rapat koordinasi.

Rapat dilaksanakan dalam rangka persiapan ‎pengamanan perayaan Natal dan tahun 2019, di Mapolres Mura, Desa Muara Beliti Baru, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Mura, sekitar pukul 09.00 WIB, Rabu (19/12/2018).

Namun, s‎ebelum melaksanakan rapat koordinasi, Kapolres Mura, AKBP Suhendro beserta perwakilan Pemkab Mura dan Muratara serta kapolsek mengikuti kegiatan Video Compreance  (Vidcon) dengan kapolri.‎

Setelah kegiatan vidcon dilanjutkan dengan acara Rapat Koordinasi (Rakor) pengamanan perayaan natal dan perayaan tahun baru 2019 di Kabupaten Mura dan Kabupaten Muratara.

Kapolres Mura,  AKBP Suhendro mengatakan bahwa ada beberapa target dari Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara mengenai zero insiden pada saat perayaan tahun baru dan zero tindak kriminal curas di jalanan.

“Maka dari itu, dilakukan vidcom bersama dengan kapolda,” kata Suhendro, Rabu (19/12/2018).

Kapolres ‎juga memberikan penekanan pada saat rakor yaitu harus mengambil langkah-langkah pencegahan, penyiapan kekuatan yang bersifat siaga dan pelaksanaan apel gelar pasukan nanti harus ada TFG ( Tectical Floor Game ) sehingga anggota lebih faham akan tugasnya di lapangan.

Senada disampaikan, Kabag Ops, Kompol Handoko menambahkan Polres Mura telah menyiapkan dua Pos yaitu satu Pos Pelayanan yang akan didirikan di Gereja Santa Maria Desa G1 Mataram, Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Mura dan satu Pos Pengamanan didirikan di Desa Karang Anyar, Kecamatan Rupit, Kabupaten Muratara.”Kami telah mendirikan dua pos satu pos pelayanan dan satu pos pengamanan, adapun personel yang disiapkan 40 personel guna memberikan pelayanan dan pengamanan menjelaskan natal dan tahun baru,” tutup‎ Handoko.(Roem Royen)

 

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top