Connect with us

Pjs Bupati Mura Tinjau Persiapan RSUD Muara Beliti Dalam Penanganan Covid 19

Musirawas

Pjs Bupati Mura Tinjau Persiapan RSUD Muara Beliti Dalam Penanganan Covid 19

MUSI RAWAS LK– Pejabat sementara (Pjs) Bupati Musi Rawas (Mura), H Ahmad Rizali, Selasa (6/10) meninjau langsung persiapan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muara Beliti dalam penanganan Covid-19, baik sumber daya manusia (SDM) maupun fasilitas pendukungnya.

Mendampingi Pjs Bupati, Kepala Dinas Komunikasi, Ingormatika dan Statistika (Diskominfo) Kabupaten Mura, M Rozak, Direktur RSUD Muara Beliti, dr Eny Sartika beserta jajarannya.

Pjs Bupati Mura, H Ahmad Rizali mengatakan, dari hasil peninjauan, Ia akan menyampaikan kepada Bupati definitif agar memprioritaskan kesejahteraan dan keselamatan tenaga kesehatan (Nakes).

Bupati juga mengaku, bahwa RSUD Muara Beliti yang notabennya milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mura, ternyata masih perlu banyak penambaha. Terlebih dimana saat ini RSUD tersebut masih tipe D, untuk itu kedepan akan diusahakan agar ditingkatkan menjadi tipe C.

“Saya selaku Pjs Bupati Mura, hari ini (kemarin, red) meninjau RSUD Muara Beliti milik Pemkab Mura ini. Masih banyak yang harus ditambah. Nanti akan saya sampaikan kepada Bupati definitif hasil peninjauan ini,” kata Pjs Bupati, kemarin.

Dikatakannya, perlu diperhatikannya Nakes tersebut, baik fasilitas penunjang dalam bekerja maupun tunjangan kinerjanya yang harus disesuaikan. Sebab, nakes adalah SDM yang khusus, artinya tidak semua orang bisa melakukan pekerjaa apa yang menjadi tugas nakes.

“Karena wilayah Kabupaten Mura cukup luas, dengan penduduk yang banyak. Untuk itu, sudah selayaknya nakesnya arus diperhatikan, karena tenaga kesehatan ini adalah SDM yang khusus,” jelas Bupati.

Ditambahkannya, terkhusus dalam menghadapi Covid-19, RSUD Muara Beliti sendiri sudah bisa melakukan perawatan kepada pasien positif Covid-19 maupun pasien suspek dengan menyialkan ruang isolasi.

“Perlu disampaikan, jika tidak ada halangan Vaksin Covid-19, awal 2021 sudah bisa di sebarkan melalui biofarma. Dengan ini, maka kami menghimbau kepada masyarakat untuk bertahan selama tiga bulan kedepan, dengan tetap menjaga protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan kasus di Kabupaten Mura bisa ditekan dan dikenadalikan,” tutupnya.(Roem)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top