Connect with us

Petugas SPAM Mura Cek JSAB‎

Musirawas

Petugas SPAM Mura Cek JSAB‎

MUSI RAWAS LK– Sebagai langkah antisipasi agar suplay air bersih tetap terjaga, terutama menghadapi musim penghujan. ‎

Sejak awal tahun, Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) SPAM Mura turunkan petugas melakukan cek berkala jaringan saluran air bersih (JSAB) tersebar sejumlah wilayah.

Kepastian itu disampaikan, KUPTD SPAM Mura Agus Hilman saat dibincangi, Rabu (23/1/2019) siang.

Dikatakanya, sudah berjalan tiga tahun terakhir. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mura melalui UPTD SPAM telah maksimalkan layanan kebutuhan air bersih kepada pelanggan warga Kabupaten Mura.

Hanya saja, dalam setiap tahunnya berikan pelayananan menghadapi sejumlah kendala teknis.

“Untuk sampai sejauh ini, hadapi musim penghujan. Memang belum ada kendala kerusakan jaringan, namun memang ada beberapa titik yakni di TPK dan Cecar harus terhenti. Dan setelah dicek, kelokasi petugas teknis memastikan hanya terjadi kerusakan kelistrikan,”kata Agus Hilman.‎
Agus sapaanya  menjelaskan kerusakan dari pada kelistrikan sudah ditanggulangi. Sehingga, untuk sampai sekarang suplay air bersih kembali normal.
“Gangguan teknis pelayanan air bersih, semua bisa terjadi tidak hanya hadapi musim penghujan yang disebabkan air baku sungai tinggi, bisa akibatkan keberdaan dari mesin atau pun jaringan terendam. Begitu juga musim kemarau, air sungai kering air baku sungai sulit dipompa dan rentan mesin alami kerusakan,”jelas Agus.
Sementara Taryono warga Desa Lubukbesar Kecamatan TPK mengaku, untuk kondisi air bersih sudah kembali normal. Meskipun, sempat dua satu minggu sebelumnya air bersih tidak mengalir. Sehingga, warga kesulitan air bersih.
“Soal air bersih, kita warga sekarang sudah aman. Tapi memang, sudah sepekan lalu. Air bersih tidak menyala dan kami warga kesulitan,”tutupnya.(Roem Royen)

 

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top