Connect with us

Pertama di UPT Sumsel, “One Way Intercome” Inovasi Perubahan Oleh KPLP Narkotika, Roby Fernandez

Musirawas

Pertama di UPT Sumsel, “One Way Intercome” Inovasi Perubahan Oleh KPLP Narkotika, Roby Fernandez

MUSI RAWAS LK-Kepala Lapas Narkotika Kelas II A Muara Beliti, Rudik Erminanto melalui KPLP, Roby Fernandez melaksanakan kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Angkatan CXCIX Metode Jarak Jauh Tahun Anggaran 2021. Pelatihan tersebut, saat ini telah sampai ketahap seminar akhir.

Dalam aksi perubahannya, berinovasi,” Strategi Peningkatan Keamanan di Area Pintu Utama dengan Penambahan One Way Intercome di Bagian Pintu Masuk Lapas”

Alat yang digunakan ini nantinya akan terhubung ke seluruh jaringan CCTV yang ada di Lapas, sehingga memudahkan mengidentifikasikan wajah dari pengunjung warga binaan dan pihak stakeholder terkait.

Alat ini juga merupakan yang pertama dan satu-satunya di UPT Permasyarakatan se Sumatera Selatan.

Sehingga, Roby Fernandez selaku peserta pelatihan kali ini, berharap alat ini dapat menjadi penggerak bagi petugas yang ada di UPT untuk dapat berinovasi lebih lagi untuk keamanan dan kenyamanan di tempat bekerja.

Inovasi ini mendapat respon positif dari Kalapas, Rudik Erminanto sebagai mentor dari pelatihan kali ini.

Rudik saat diwawancarai mengatakan dengan adanya alat ini, lebih membantu tugas penjagaan di P2U, “One Way Intercome ini sangat bermanfaat bagi Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti.

“Dikarenakan alat yang sangat sederhana dan mudah digunakan. Pengunjung hanya menekan bel dan bel akan berbunyi, dan layar akan tampil gambar pengunjung yang ada dibalik pintu. Semua pengunjung yang datang dapat dipantau sehingga sangat membantu petugas P2U lebih waspada dalam bertugas” jelas Rudik.

Rudik menjelaskan, inovasi ini juga didukung langsung oleh Kanwil kemenkumham Sumsel, dalam hal ini bapak Dadi Mulyadi selaku Kepala Divisi Pemasyarakatan.

Bapak, Yunus Maraden Simangunsong selaku Kepala Bidang Pelayanan Tahanan, Rehabilitasi, Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara, Keamanan dan bapak, Pudjiono Gunawan selaku Kepala Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan, dan Teknologi Informasi.

“Dalam penyampaian dukungannya memberikan apresiasi kepada Roby Fernandez dan selamat atas inovasi yang telah dikembangkan, dan mereka berharap semoga dapat bermanfaat bagi UPT dan bias menjadi contoh bagi UPT Pemasyarakatan di Sumatera Selatan Khususnya,” tutupnya.(Rls/Roem)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top