Connect with us

Permudah Masyarakat Untuk Menyampaikan Laporan, Diskominfo dan Statistik Luncurkan Lapor

WAWANCARA : Kabid Layanan E Goverment Diskominfo dan Statistik, Yudi Cahyadi saat di wawancarai wartawabmn diruang kerjanya, Selasa (25/8/2020).

Musirawas

Permudah Masyarakat Untuk Menyampaikan Laporan, Diskominfo dan Statistik Luncurkan Lapor

MUSI RAWAS LK-Guna memudahkan masyarakat dalam menyampaikan aspirasi, pengaduan serta kendala disetiap wilayah di Kabupaten Musi Rawas (Mura).

Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfo dan Statistik), Kabupaten Mura, meluncurkan Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (Lapor).

Hal tersebut dibenarkan, Kepala Diskominfo dan Statistik, Kabupaten Mura, Rozak melalui Kabid Layanan E Goverment, Yudi Cahyadi saat dimintai keterangan diruang kerjanya, Selasa (25/8/2020).

“Ya, kita telah meluncur Lapor diwilayah Kabupaten Mura, guna memudahkan masyarakat untuk melaporkan apabila ada kendala ditempat tinggal masing-masing,” kata Rozak didampingi Yudi sapaanya.

Yudi menjelaskan, sebenarnya Lapor ini sudah diluncurkan pada tahun 2019 lalu, hanya saja masyarakat masih banyak yang belum mengetahui Lapor, maka dari itu setidaknya menginformasikan kembali kepada masyarakat.

“Caranya, masyarakat menggunakan handphone dengan cara membuka Google, ketik Lapor.co.id, kemudian muncul format serta kategori jenis apa yang akan dilaporkan, atau kendala yang dialami dilingkungan tempat tinggal,” jelas pria mengenakan peci hitam.

Lebih lanjut, Yudi menjelaskan, adapun Lapor ini bisa dikatakan sarana aspirasi pengaduan berbasis media sosial, berbeda dengan pengaduan lainnya, untuk ketuntasan yang dapat diawasi oleh publik.

Adapun, berbagai macam kendala atau permaslahan masyarakat seperti dibidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan lain-lain.

“Baru-baru ini sudah ada yang melapor, seperti padam lampu serta terjadinya longsor,” ucapnya.

Yudi menambahkan, sebenarnya Lapor ini diluncurkan untuk mempermudah masyarakat menyampaikan laporan kendala atau permasalahan kepada pemerintah Kabupaten Mura.

“Setidaknya, masyarakat tidak perlu datang langsung melapor adanya kendala, pastinya tidak rugi waktu, biaya dan lain-lain dengan menggunakan layanan ini,” tutup pria akrab ini.(Roem)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top