Connect with us

Perkara Dispensasi Nikah Meningkat‎

Musirawas

Perkara Dispensasi Nikah Meningkat‎

*Sejak P3N di Bubarkan

MUSI RAWAS LK-Perkara Dispensasi Nikah yang ditangani pegawai Pengadilan Agama (PA) Lubuklinggau Kelas I B mengalami kenaikan ditahun 2018 dibandingkan tahun 2017.

Hal tersebut dibenarkan, Kepala PA Lubuklinggau Kelas I B, H Muchlis didampingi Panitera Muda Hukum, Rosmaladaya saat ditemui diruangan kerjanya, sekitar pukul 10.00 WIB, Selasa (22/1/2019).

“Memang benar perkara Dispensasi Nikah yang kami tangani saat ini naik dari tahun sebelumnya,” kata Muchlis didampingi Rosmaladaya.

Rosmaladaya menjelaskan, perkara Dispensasi Nikah ditahun 2018 yang masuk berjumlah 105 perkara dan putusnya berjumlah 105, sedangkan perkara Dispensasi Nikah perkara masuk berjumlah 63 perkara dan putus berjumlah 63 perkara.

Kenaikan ini lantaran sejak P3N dibubarkan disetiap daerah di tahun 2018, jadi setiap perkara Dispensasi Nikah langsung masuk dan disidangkan hingga diputuskan dikantor PA.

“Maka dari itula, tahun 2018 naik dibandingkan ditahun 2017,” jelasnya.

Lebih lanjut, wanita ini menjelaskan, untuk diketahui Dispensasi Nikah adalah pernikahan yang dilakukan oleh pasangan yang masih dibawah umur.

Lantaran ada hal-hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan (kondisi hamil), kemudian saling mencintai dibandingkan kabur dari rumah, serta kepergok kumpul kebo.

“Jadi dibandingkan nantinya terjadi hal negatif dan tidak diinginkan maka dilakukan Dispensasi Nikah,” tutupnya.(Roem Royen)

 

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top