Connect with us

Peringati Kemerdekaan RI ke-76, ISAMURA SC Gelar Upacara di Tengah Persawahan

Foto pembacaan teks proklamasi oleh petugas Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-76

Musirawas

Peringati Kemerdekaan RI ke-76, ISAMURA SC Gelar Upacara di Tengah Persawahan

MUSIRAWAS,LK-Guna memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke-76, Ikatan Senapan Angin Musirawas Shooting Club (ISAMURA SC), mengadakan upacara pengibaran bendera Merah Putih, Selasa(17/8/2021).

Ada yang unik, pengibaran bendera sendiri dilaksanakan pengurus ISAMURA SC, dipersawahan di Desa Sumber Karya, Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Musirawas.

Sehingga Seluruh masyarakat diminta menghentikan aktivitas sejenak dan mengambil sikap sempurna pada saat detik-detik proklamasi sekitar pukul 10.17 WIB.  Hal ini dilakukan untuk menjaga kekhidmatan dan menghormati peringatan HUT ke-76 RI.

“Mengutip Pedoman Identitas Visual Publik, tema peringatan HUT ke-76 RI kali ini adalah ‘Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh,’kata Koko Aropot apaan akrab Ketua ISAMURA SC, Agus Muhardi kepada wartawan.

Upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI akan dilaksanakan oleh ISAMURA SC pada pukul 07.00 WIB, dan pada pukul 15.00 WIB akan dilaksanakan Upacara Penurunan Bendera sang Merah Putih.

Dalam masa pandemi Covid-19 ini diterangkan dia, upacara 17 Agustus dengan menerapkan protokol kesehatan.

Dimana yang menjadi petugas upacara pengibaran bendera Merah Putih yakni Pemimpin Upacara, Adi Wiratama, Inspektur Upacara Ketua ISAMURA SC Koko Aropot, Asisten Inspektur Sandi Anggaran, Pembawa teks proklamasi Duwan Antoro, Pengibar Bendera Ependi, Yogie Progo, Heri Novianto, Tata tertib upacara Ahmad Kodir, dan petugas Doa  Zelfrianto.

Selain itu turut Ikut dalam upacara tersebut dari KOKAM (Komando Kesiapan Angkatan Muda Muhammadiyah dan siswa-siswi SMA Muhammadiyah Boarding School.(rdw)

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top