Connect with us

Pergantian Tahun, Peminat Trompet Masih Sepi‎

Musirawas

Pergantian Tahun, Peminat Trompet Masih Sepi‎

MUSI RAWAS LK- Sehari menjelang moment pergantian tahun, antusias masyarakat Kabupaten Musi Rawas memburu trompet tahun baru masih sepi.

Hal itu disampaikan Komarudin (40) salah satu pedagang trompet musiman berada pinggir ruas Jalan Lintas (Jalin)Tugumulyo.

Sepinya peminat, diakui pemuda warga Kelurahan B. Srikaton semua terjadi. Tidaklah adanya pengaruh besar, kebijakan pemerintah  melaran untuk lakukan penyambutan pergantian tahun dengan berlebihan.
“Kita berjualan trompet sudah masuk tahun ketika, dan memang, ditahun ini lah semua minat masyarakat membeli trompet terutama hanya tinggal sehari lagi masih sepi,”kata Komar, Senin (31/12/2018).
Lebih jauh dirinya menyebutkan, untuk kesempatan kali menjual trompet dirinya dan pedagang lainya menjual trompet dengan bernagai jenis, teompet rumbai, trompet plastik bergambar ayam jagok, naga yang semua didapatkan hasil karya warga setempat.
“Kalau sebelumnya, kita menjual trompet, kita beli dari luar. Nah, sudah sejak tahun 2017 hingga sekarang kita menjual trompet yang dibuat pengerajin warga sekitar dengan harga yang berkisar Rp.15 ribu sampai Rp. 20 ribu perbuahnya,. Adapun selain trompet kita juga menjual berbagai macam mainan anak-anak. Baik balon hewan ataupun lainnya,”jelasnya.
Lebih lanjut, Komar baru menjual sebanyak 10 trompet baru terjual, sedangkan, setiap harinya dirinya menyiapkan 50 sampai 100 buah trompet yang dijual.
“Untuk sampai sekarang, trompet laku terjual. Barula 10 buah yang laku. Ya, mau diapaikan itula kenyataanya,”ucapnya.‎
Sementara Eko (34) warga Kelurahan B. Srikaton mengaku dirinya membelikan trompet untuk anak kecilnya. Membeli trompet sudah setiap tahun dilakukan, sedangkan untuk malam pergantian tahun juga bersama keluarga biasanya menyiapkan bakar jagung.

“Kalau kami, tiap tahun sudah biasa itu. Baik menyiapkan trompet buat anak-anak. Apalagi kalau malamnya paling tidak, tidak jalan-jalan dirumah menyiapkan bakar-bakar jagung atau ikan,”tutupnya.(Roem Royen)‎

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top