Connect with us

Peningkatan UKK Mura Menjadi Kantor Imigrasi, Terobosan Untuk Lebih Meningkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat

AUDIENSI : Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim, Made Nur Hepi Juniartha, SH.,MAP, didampingi Kasi Doklan dan Intaltuskim, Haryono Susilo, SH. Kasubag Tata Usaha, Syamsudin, SH, Kepala Unit UKK Musi Rawas, Radian Hilman, SH.,MM. dan Kaur Umum,Jam'an Muharam, SH bersilaturahmi sekaligus audiensi bersama, Bupati Mura, H Hendra Gunawan di Kantor Bupati Mura, Kamis (2/7/2020).

Musirawas

Peningkatan UKK Mura Menjadi Kantor Imigrasi, Terobosan Untuk Lebih Meningkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat

MUSI RAWAS LK-Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim, Made Nur Hepi Juniartha, SH.,MAP, bersilaturahmi sekaligus audiensi bersama, Bupati Mura, H Hendra Gunawan, di Kantor Bupati Mura, Kamis (2/7/2020).

Dalam kesempatan itu juga didampingi Kasi Doklan dan Intaltuskim, Haryono Susilo, SH. Kasubag Tata Usaha, Syamsudin, SH, Kepala Unit UKK Musi Rawas, Radian Hilman, SH.,MM. dan Kaur Umum,Jam’an Muharam, SH.

Serta, para pejabat Pemkab Mura, Asisten II Perekonomian dan Pembangunan, H Aidil Rusman, Kadis PUCKTRP, Ristanto Wahyudi, Plt Kadis PU Bina Marga, H Azhari, Kadis Perkim, Nito Mapilindo, Kadis Kominfo dan Statistik, Rozak diwakili, Yudi, Kepala Bappeda, Nanti Kasih, Kepala BKPSDM, H Rudi Irawan, Kabag Tapem dan Kerjasama, Risman Sudarisman dan Kabag Hukum, Aan.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim, Made Nur Hepi Juniartha mengatakan bahwa pertemuan dan audensi ini disamping dalam rangka silaturahmi juga ingin mengevaluasi Perjanjian Kerja Sama (PKS) UKK Mura yg akan berakhir dan kami sangat senang telah disambut dengan baik oleh bupati beserta pejabat lainnya.

Terkait evaluasi kerja, hasilnya kedua belah pihak sepakat dan setuju untuk PKS UKK Mura ini akan diperpanjang, karena sangat bermanfaat bagi masyarakat sekitar khususnya Musi Rawas.

“Karena, yang menerima pelayanan ini bukan hanya masyarakat Kabupaten Mura, melainkan daerah tetangga diantaranya : Lubuklinggau, Muratara, Empat Lawang, Sarolangun Jambi, Curup Rejang Lebong Bengkulu, Sekayu Musi Banyu Asin dan lain-lain,” kata Made Nur Hepi Juniartha.

Kepala Kantor Imigrasi II Non TPI Muara Enim menjelaskan, selain itu kedepannya dalam audiensi tadi kami berniat akan melakukan peningkatan status UKK ini kedepannya akan ditingkatkan menjadi Kantor Imigrasi III Mura sehingga manfaatnya akan lebih besar lagi bagi masyarakat.

Fungsinya bukan hanya untuk pelayanan Paspor tapi ada unsur-unsur lain dibidang keimigrasian seperti penegakan hukum, keamanan dan fasilitator pembangunan ekonomi seperti diketahui di sini banyak tenaga kerja asing dan wisatawan asing tentunya akan terbantu dalam hal pengurusan izin tinggal mereka, mereka akan dimudahkan dengan tidak perlu lagi mengurus ke muara enim ataupun palembang.

“Hanya saja, semua ini tidak semudah membalikan telapak tangan, tentunya dukungan semua pihak sangat kita butuhkan, semua butuh proses, salah satunya harus ada lahan dan bangunan untuk melakukan peningkatan itu,” jelas Made sapaanya.

Tapi pada intinya, kami sepakat dan sangat antusias, untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Dan sambungnya “ tentunya Apabila ditingkatkan menjadi kantor imigrasi,banyak dampak positif yang akan diterima diantaranya, bisa membuka lapangan pekerjaan bagi penduduk sekitar, meningkatkan perekonomian di daerah Mura dan lain-lain, sekali lagi kami mohon dukungnya agar niat baik ini dapat terwujud,” tutup pria asli Provinsi Bali ini.(Roem)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top