Connect with us

Peningkatan dan Pemeliharaan Jalan di Selangit, Terawas dan Sumber Harta

Musirawas

Peningkatan dan Pemeliharaan Jalan di Selangit, Terawas dan Sumber Harta

MUSI RAWAS LK – Peningakatan dan pemeliharaan sejumlah akses jalan baik jalan kabupaten maupun jalan dalam desa ditiga wilayah yakni Selangit, STL Ulu Terawas dan Sumber harta ditargetkan sebelum akhir tahun selesai.

Kabid Pemeliharaan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga (BM) Kabupaten Mura, Ardi Irawan mengatakan akses jalan ditiga wilayah tersebut saat ini dilakukan peningkatan dan pemeliharaan. Seperti diwilayah STL Ulu Terawas sejumlah akses jalan dilakukan pemeliharaan.

“Bukit taman desa sukamerindu, lalu pemeliharaan periodik dari simpang sukamerindu ke sukamana (simpang jalan lintas ke sukamana),” jelasnya.

Kemudian peningkatan lainnya di STL Ulu Terawas yakni pelebaran jalan mulai simpang empat Terawas arah ke SMA hingga pengaspalan di Kelurahan Selangit. Dilanjutkan pengaspalan didalam wilayah kecamatan STL Ulu Terawas yakni di Desa Kosgoro, Desa Babat, Desa Srimulyo dan Desa Sukorejo.

Selain itu peningkatan dengan pengaspalan juga dilakukan didalam wilayah Kecamatan Sumber Harta. Meliputi Desa Sukarame, Kelurahan Sumber Harta dan Padang Sumberejo. Kemudian pemeliharaan mulai dari Sumber Harta, Sumber Sari hingga ke Madang.

“Kalau selangit yakni napal melintang itu 8,4 km. Sama pemeliharaan dari simpang selangit sampai ke desa muara nilau. Itu yang besar,” ungkapnya.

Sementara itu untuk yang lainnya, Ardi menambahkan dilakukan peningakatan atau pengaspalan dengan panjang beragam mulai 400 meter maupun satu kilo. “Macam-macam,” timpalnya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, total jalan ditiga wilayah yakni Selangit, STL Ulu Terawas dan Selangit baik yang dilakukan peningkatan dan pemeliharaan panjangnya 40 km.

 

“Kurang lebih Rp 40 miliar dananya, kurang lebih 40 km itu,” jelasnya.

Ditargetkan selesai untuk pemeliharaan dan peningkatan yang di induk berdasarkan kontrak yakni 10 Desember. Sedangkan yang menggunakan APBD perubahan ditargetkan 25 Desember.(Roem)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top