Connect with us

Pemohon Pencetakan Paspor Meningkat

Kepala Unit Kerja Keimigrasian Kabupaten Mura, Radian Hilman

Musirawas

Pemohon Pencetakan Paspor Meningkat

MUSI RAWAS LK – Pemohon pencetakan paspor di Unit Kerja Keimigrasian (UKK) Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim di Kabupaten Mura meningkat.

Peningkatan pemohon pencetakan paspor bertepatan menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2010, selain itu juga berdasarkan data yang direkap perbandingan antara 2018 dan 2019.

Hal tersebut dibenarkan, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPPI Muara Enim, Telmaizul Syatri melalui Kepala Unit Kerja Keimigrasian Kabupaten Mura, Radian Hilman saat ditemui diruang kerjanya, sekitar pukul 14.00 WIB, Selasa (3/12/2019).

“Memang mengalami kenaikan dari tahun sebelumnya, ditambah lagi bertepatan dengan perayaan natal dan tahun baru,” kata Radian sapaanya.

Radian menjelaskan, perhari rata-rata pemohon pencetakan paspor 15 sampai 30 orang. Baik dari Lubuklinggau, Mura, Muratara dan Empat Lawang,

Hal tersebut lantaran, kebanyakan WNI keturunan untuk jalan-jalan wisata ke Malaysia dan Singapura.

“Namun, mereka yang mencetak pasport jelang libur Natal dan Tahun Baru sudah jauh-jauh hari dilakukan. Dan sengaja tidak memilih berangkat atau pergi diwaktu hari H, melainkan diawal Januari,” jelas pria berseragam rapi ini.

Lebih lanjut, Radian menjelaskan, salah satu penyebab pemohon pencetakan paspor menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru tidak lain, lantaran di akhir bulan transportasi tiket mahal.

“Maka dari itu pemohon pencetakan paspor lebih dulu dari jadwal keberangkatan,” tutur Radian.

Radian menambahkan, sejauh ini pelayanan pencetakan paspor di UKK Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim di Kabupaten Mura terus mengalami peningakatan.

Hal tersebut terhitung mulai 29 Januari hingga 31 Desember 2018 sedikitnya ada 4.813 pemohon yang pencetakan paspor. Sedangkan, untuk data di tahun 2019, terhitung mulai Januari hingga 30 November sudah mencapai 4.730 pemohon.

“Data tersebut belum mencapai habis tahun 2019, tetapi terlihat sudah mengalami peningkatan, dan dari hasil masyarakat pencetakan paspor atau penerimaan negara bukan pajak di UKK Mura Rp 1.655.500.000,” ucapnya.

Pria ini berharap, kedepannya pemohon paspor di Unit Kerja Keimigrasian (UKK) Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim di Kabupaten Mura semangkin meningkat dari sebelumnya.

“Sebab, kami akan memberikan pelayanan prima terhadap pemohon paspor, guna menciptakan kesenangan dan kenyamanan pemohon,” tutupnya.(Roem)

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top