Connect with us

Pemkab Musirawas Makin Mantap Dukung Program JKN-KIS

Musirawas

Pemkab Musirawas Makin Mantap Dukung Program JKN-KIS

MUSIRAWAS,LK-Komitmen Pemerintah Daerah Kabupaten Musi Rawas untuk mendukung Program JKN-KIS berjalan dengan baik sangat besar. Sekretaris Daerah Kabupaten Musi Rawas EC. Priskodesi menjelaskan, pembayaran iuran wajib secara tepat waktu bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di Kabupaten Musi Rawas dan juga pembayaran iuran kepesertaan Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) yang diintegrasikan ke Program JKN-KIS.

“Secara kontinu kami juga melakukan perbaikan layanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat. Banyak hal yang bisa dilakukan Pemerintah Daerah dalam mendukung Program JKN-KIS, untuk itu kami terus berkoordinasi untuk melakukan perbaikan layanan,” kata Priskodesi.

Ia melanjutkan, Pemerintah Daerah diharapkan juga menjadi promotor untuk menggerakkan masyarakat membiasakan pola hidup sehat.

Hal ini pun telah dilaksanakan pihaknya dengan menggandeng Puskesmas, tenaga medis, dan fasilitas kesehatan setempat untuk menyelenggarakan berbagai kegiatan promotif preventif seperti senam sehat, pemeriksaan kesehatan rutin, dan sebagainya.

Sementara itu, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Lubuklinggau Eka menyampaikan usaha yang telah dilakukan oleh pihaknya dalam menyukseskan Program JKN-KIS di Kabupaten Musi Rawas.

“Capaian kepesertaan di Kabupaten Musi Rawas mencapai 62,23 persen dari jumlah penduduk. BPJS Kesehatan bersama Dinas Kesehatan sudah mengupayakan agar masyarakat mau mendaftar sebagai peserta Pogram JKN-KIS. Jadi kami usahakan untuk yang mampu agar mendaftar secara mandiri. Kami juga mempunyai Kader JKN yang salah satu fungsinya adalah untuk merekrut peserta dan melakukan tagihan untuk peserta yang menunggak iurannya,” ujar Eka.

Sedangkan untuk memberikan pemahaman yang merata bagi ASN di Kabupaten Musi Rawas pihaknya juga telah melakukan sosialisasike pada  41 instansi dari 49 instansi dengan total ASN yang melakukan pencetakan kartu sebanyak 482 peserta, pendaftaran dan penambahan anggota keluarga serta pembaharuan data sebanyak 123 peserta.(Rls)

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top