Connect with us

Pemkab Mura Lepas 26 Atlet NPCI

LEPAS : Asisten I Setda Mura, H Heriyanto didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Dien Candra didampingi Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga, Utep Suherman melapas Kontingen Kabupaten Mura untuk mengikuti kejuaraan Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) II Sumatera Selatan (Sumsel) di Kota Prabumulih, di ruang Bina Praja kantor Bupati Mura, sekitar pukul 09.00 WIB, Selasa (3/12/2019).

Musirawas

Pemkab Mura Lepas 26 Atlet NPCI

MUSI RAWAS LK-Bupati Mura, H Hendra Gunawan diwakili Asisten I Setda Mura, H Heriyanto melepas Kontingen Kabupaten Mura untuk mengikuti kejuaraan Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) II Sumatera Selatan (Sumsel) di Kota Prabumulih.

Pelepasan tersebut dilaksanakan di ruang Bina Praja kantor Bupati Mura, sekitar pukul 09.00 WIB, Selasa (3/12/2019).

Dalam kesempatan itu, juga di hadiri, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Dien Candra didampingi Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga, Utep Suherman beserta jajarannya, empat pelatih, empat official dan 26 atlet National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kabupaten Mura.

Kepala Dispora Mura, Dien Candra mengatakan, Perparprov II Sumsel ini akan dilaksanakan pada 4 Desember hingga 10 Desember 2019 mendatang, di Kota Prabumulih. Ia berharap nantinya para atlet dapat mengikuti setiap cabang olahraha (Cabor) dengan baik dan pulang membawa prestasi yang membanggakan untuk Kabupaten Mura.

“Ada enam Cabor yang akan diikuti, yakni renang, catur, atletik, badminton, tenis meja dan voli duduk dan bulu tangkis. Sedangkan satu Cabor Golbal untum tunanertra tidak diikuti,” kata Dien sapaanya.

Dien menjelaskan, persiapan para atlet dirasa sudah sangat maksimal dan siap untuk meraih prestsi. Diketahui, bahwa Perpraprov II Sumsel ini diikuti sebanyak 14 kabupaten/kota di Provinsi Sumsel. Kemudian, guna memberikan semangat kepada para atlet, pihaknya ihaknya telah menyiapkan bonus khusus bagi atlet yang berprestasi.

“ini tahun kedua bagi Mura mengikuti Peparprov, yakni sebelumnya dilaksanakan di Muara Enim. Hanya saja, Kabupaten Mura berada di peringkat ke-8. Karena memang selain untuk yang bertama kalinya juga baru penjajakan. Nah di 2019 ini, kita optimis mampu meriah prestasi yang lebih baik,” tutupnya.

Sementara itu, Asisten I Setda Mura, H Heriyanto mengatakan, dengan terpilihnya sebagai kontingen Kabupaten Mura, tentunya kita memiliki beban dan tanggung jawab yang besar. Sehingga untuk beban ini tentunya membutuhkan persiapan, sehingga mampylu meraih kemenangan, dengan tetap menjunjung sportivitas.

“Kemudian menjaga kekompakan dan konsentrasi untuk mengikuti cabor masing-masing, menjaga stamina dan istirahat yang cukul. Maka atlet harus mampu mengunakan waktu dengan baik, sehingga saat bertanding bisa mengeluarkan usaha dan kemampuan yang maksimal,” kata H Heriyanto,

Ia berharap, dalam kejuaraan ini Kabupaten Mura harus mampu meraih prestasi yang baik dan memperbaiki peringkat yang sebelumnya. Paling tidak mampu menjadi dan masuk lima terbaik, agar kedepan dapat diperhitungkan.

“Jaga sportivitas, semangat dan nama baik Kabupaten Mura. Ikuti apa yang disampaikan oleh pelatih dan official. Lebih baik dengan atlet 26 namun mendapat mendali emas, dari pada ngirim 100 atlet namun mendapat perunggu semua,” tutupnya. (Roem)

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top