Connect with us

Pemkab Mura Buka Penerimaan CPNS Sebanyak 225 Formasi

Musirawas

Pemkab Mura Buka Penerimaan CPNS Sebanyak 225 Formasi

MUSI RAWAS LK-Sedikitnya ada 255 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang akan dibuka atau diseleksi di Pemerintah Kabupaten Musi Rawas (Pemkab Mura).

Hal tersebut, dibenarkan Kepala Badan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Mura, H Rudi Irawan menyampaikan, kepastian formasi tersebut berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN dan RB) Republik Indonesia.

“Sebanyak, 225 formasi CPNS yang akan diterima di Mura, berdasarkan Keputuan MenPAN dan Reformasi Birokrasi RI Nomor 341 tahun 2019 tentang penetapan kebutuhan Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Tahun 2019,” kata H Rudi Irawan.

Rudi sapaanya, menjelaskan, 225 formasi tersebut meliputi, 123 tenaga pendidikan, sedangkan untuk tenaga kesehatan dan tenaga tenis masing-masing berjumlah 66 orang.

Selanjutnya BKPSDM Mura akan terus berkoordinasi dengan pemerintah pusat dalam hal ini MenPAN RB untuk mencari informasi lebih lanjut mengenai semua hal terkait penerimaan CPNS Tahun 2019 ini.

Sementara itu, Kabid Pengangkatan dan Pemberhentian pada BKPSDM Mura, Wiwik Widianingsih mengutarakan kemungkinan penerimaan atau seleksi CPNS Kabupaten Mura tahun 2019 akan dilaksanakan akhir Oktober ini.

“Kemungkinan akhir Oktober ini, tapi mengenai tanggal pastinya belum ada karen kami (BKPSDM Mura) baru mendapatkan formasi hari ini (kemarin, red),” kata Wiwik.

Untuk kepastinya masih menunggu PermenPAN RB RI. Namun yang pasti untuk teknisnya kemungkinan besar masih seperti penerimaan CPNS sebelumnya. Terutama tes akan menggunakan Computer Assisted Test (CAT) yaitu tes untuk merekrut CPNS yang dilakukan secara online dengan menggunakan komputer. (Rls/Roem)

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top