Connect with us

Pemkab Mura Akan Bagikan 1461 Insentif Kepada Marbot, Guru Ngaji dan Tokoh Agama

Musirawas

Pemkab Mura Akan Bagikan 1461 Insentif Kepada Marbot, Guru Ngaji dan Tokoh Agama

*Saat Pelaksanaan Tabliq Akbar‎

MUSI RAWAS LK-Pemerintah Kabupaten Musi Rawas (Mura), melalui Bagian Kesra Setda Mura akan memberikan insentif berupa buku rekening tabungan khusus marbot, guru ngaji dan tokoh agama.

Rencananya pemberian insentif secara simbolis tersebut akan diberikan saat pelaksanaan Tabliq Akbar yang dihadiri KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), di Masjid Agung Mura Darussalam, Sabtu (14/9/2019), mendatang.

Hal tersebut dibenarkan, Kabag Kesra Setda Mura, H Yusran Amri saat dimintai keterangan, Rabu (11/9/2019).

“Ia, saat pelaksaan Tabliq Akbar, Pemkab Mura akan memberikan insentif berupa buku rekening tabungan kepada marbot, guru ngaji dan tokoh agama,” kata H Yusran sapaanya.

H Yusran menjelaskan, adapun jumlah keseluruhan penerima insentif berjumlah 1461 orang terdiri dari 552 marbot, 704 guru ngaji dan 205 tokoh agama yang berada di Kabupaten Mura.

Tentu saja pemberian insentif ini sebelum diberikan dilakukan pendataan terlebih dahulu dari pihak kecamatan khusus untuk tokoh agama dan marbot.

“Sedangkan untuk guru ngaji dilakukan oleh BKPMRI serta Pemkab Mura, maka dari itu bukan semerta dapat bantuan insentif melainkan dilakukan pendataan dan pengecekan terlebih dahulu,” jelas Kabag Kesra.

Lebih lanjut, H Yusran menjelaskan, pemberian insentif ini sebenarnya pertama kali dilaksanakan, namun rencananya akan dilakukan secara rutin setiap bulannya.

Ini semua bertujuan tidak lain untuk membantu biaya oprasional dan transfort dari mereka baik guru ngaji, marbot dan tokoh agama.

“Kemudian, untuk memotivasi semangat kerja sekaligus salah satu penghargaan dari Pemkab Mura atas dedikasi sekaligus pengabdian dalam memberikan pendidikan dan ilmu pengetahuan dibidang agama,” tutupnya.(Roem)‎

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top