Connect with us

Pelayanan KIA Disdukcapil di Serbu Warga

Musirawas

Pelayanan KIA Disdukcapil di Serbu Warga

MUSI RAWAS LK-Bertepatan dengan Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tingkat Kabupaten Musi Rawas (Mura) Tahun 2019.

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Kabupaten Mura, membuka pelayanan penerbitan Kartu Identitas Anak (KIA) di Alun-Alun Taman Beregam, Pusat Perkantoran Agropolitan Center Pemkab Mura, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Mura, dimulai sekitar pukul 08.00 WIB hingga selesai.

Ternyata dibukanya pelayanan tersebut membuahkan hasil yang cukup siknificant, tidak sedikit orang tua (Warga) datang menghampiri mobil pelayanan Disdukcapil.

Hal tersebut dibenarkan, Kepala Disdukcapil Kabupaten Mura, Y Morri melalui Kabid Pendaftaran Penduduk, Darwin saat dimintai keterangan dilokasi, sekitar pukul 10.00 WIB, Selasa (24/9/2019).

“Ia, sengaja kita membuka pelayanan penerbitan KIA pada saat moment peringatan HAN,” kata Darwin.

Darwin menjelaskan, khusus bertepatan dengan peringatan HAN ditargetkan ada sekitar 300 KIA yang akan terbitkan, waupun hanya setengah hari, mulai pukul 08.00 WIB hingga 12.00 WIB.

“Namun saat ini sudah ada sekitar 200 san yang telah diterbitkan, maka tidak menutup kemungkinan akan tercapai target,” jelas Darwin.

Lebih lanjut, Darwin menjelaskan, sejauh ini mulai adanya KIA hingga saat ini ada sekitar 1700 KIA yang telah diterbitkan.

Diperkirakan, hingga akhir tahun bisa mencapai 2000 lebih KIA yang akan bisa diterbitkan, ditambah lagi pada hari ini.

“Jujur, apabila ada moment ataupun kegiatan, pasti penerbitan KIA akan banyak dibandingkan hanya menerima pelayanan dikantor,” paparnya.

Darwin menambahkan, kiranya kepada orang tua khusus masyarakat Kabupaten Mura yang belum menerbitkan KIA kiranya untuk datang ke kantor menerbitkan KIA.

“Sebab itu penting, khusus untuk anak itu sendiri, dan orang tua anak,” tutupnya.(Roem)

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top