Connect with us

Pelanggan BLUD-SPAM Mura Capai 3.487

(Atas/Bawah) : Kepala Bludspam Kabupaten Mura, Agus Hilman/ Nampak pegawai Bludspam Kabupaten Mura, sedang memasang jaringan pipa air. Foto baru-baru ini

Musirawas

Pelanggan BLUD-SPAM Mura Capai 3.487

*Memenuhi Syarat Jadi PDAM Menengah

MUSI RAWAS LK-Sampai saat ini, pelanggan Badan Layanan Umum Daerah Sistem Penyediaan Air Minum, Kabupaten Musi Rawas (BLUD-SPAM Kabupaten Mura), semakin hari, semakin meningkat.

Meningkatnya jumlah pelanggan tersebut lantaran pemasangan baru dibantu dengan penggunaan dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), Kabupaten Mura.

Hal tersebut dibenarkan, Kepala BLUD SPAM Kabupaten Mura, Agus Hilman saat dikonfirmasi, sekitar pukul 14.00 WIB, Senin (26/10/2020)

“Ya, kita pastinya mengucapkan syukur, karena semakin hari semakin meningkat pelanggan BLUD-SPAM Kabupaten Mura,” kata Agus Hilman.

Agus Hilman menjelaskan, meningkatnya jumlah pelanggan khusus pemasangan baru Sambungan Rumah (SR), lantaran terbantu dengan sumber dana DAK dan dana APBD yang digulirkan, sehingga bisa melakukan pengembangan jaringan pipa Bludspam.

Adapun pengembangan jaringan pipa yang bersumber dari dana DAK terbagi dalam beberapa kecamatan diantaranya, Kecamatan Tugumulyo 710 SR, Megang Sakti 300 SR, Muara Beliti 380 SR, Kecamatan Muara Kelingi di Desa Karyasakti berjumlah 350 SR sehingga jumlah total keseluruhan 1740 SR.

Kemudian, dari dana APBD terbagi dalam beberapa kecamatan diantaranya, Kecamatan Muara Beliti 124 SR, Kecamatan Muara Kelingi di Desa Karyasakti 117 SR, dan 350 SR terbagi dalam tiga kecamatan yakni Kecamatan TPK, STL Ulu Terawas dan Selangit, jadi jumlah total keseluruhan ada 591 SR.

“Artinya apabila ditotalkan keseluruhan baik dari sumber dana DAK dan dana APBD berjumlah 2331 SR pelanggan baru, dan SR tersebut dilaksanakan pada Juni lalu hingga berjalan sampai saat ini,” jelas Agus sapaanya.

Lebih lanjut, Agus menjelaskan, dan untuk diketahui bahwa untuk jumlah pelanggan Bludspam Kabupaten Mura saat ini berjumlah 1156 pelanggan, dan apabila dikalkulasikan dengan pelanggan baru berasal dari dana DAK dan dana APBD yakni 2331 pelanggan artinya jumlah keseluruhan 3487 pelanggan terhitung tahun 2020.

“Sudah tiga ribuan pelanggan, tidak menuntup kemungkinan akan bertambah setiap tahunnya, artinya sudah bisa dan mencukupi salah satu syarat untuk menjadi PDAM Menengah sesuai dengan syarat jumlah pelanggan,” tutup pria ramah ini.(Roem)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Musirawas

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top